ADVETORIAL

DPRD Pasangkayu Meninjau Titik Dampak Luapan Air Sungai Lariang

Ket foto: beberapa anggota dprd pasangkayu meninjau titik banjir dampak luapan air sungai lariang

SUARANEGERI || Pasangkayu – Pasca meluapnya Air Sungai Lariang beberapa hari yang lalu, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu meninjau beberapa titik lokasi banjir yang terdampak, Selasa (05/05/2020).

Kunjungan peninjauan titik lokasi banjir tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pasangkayu Hj. Alwiaty didampingi beberapa Anggota DPRD Pasangkayu, Jurana, Muslihat kamaluddin, Herman Yunus, Andi Muh Yusuf dan Yani Pepi Adriani beserta PMI Kabupaten Pasangkayu.

Dalam peninjauan tersebut, nampak 3 Srikandi DPRD Pasangkayu berbagi berupa Nasi Kotak kepada masyarakat yang terkena dampak banjir maupun pengendara kendaraan yang lewat serta do’a bersama agar musibah banjir ini dapat segera surut dan berakhir.

Anggota DPRD Pasangkayu Jurana saat diwawancarai mengatakan, peninjauan yang dilakukannya setelah rapat bersama tim Banggar DPRD Kab. Pasangkayu. Dimana dalam rapat tersebut beberapa kali juga membahas tentang dampak banjir yang terjadi akibat luapan air sungai Lariang.

“Melihat dampak dari musibah banjir ini kepada masyarakat membuat kami tergerak, dan inilah dimana saatnya masyarakat membutuhkan kehadiran kita sebagai perwakilannya,” Katanya.

Ket foto: Srikandi DPRD pasangkayu bersama PMI Kab. Pasangkayu saat meninjau titik banjir luapan air sungai lariang.

Selain itu, Jurana juga mengatakan bahwa apa yang saat ini telah dicapainya tidak luput dari amanah masyarakat yang telah ditanamkan di pundaknya. Sehingga segala langkah yang dilakukannya selalu memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan utama dari Masyarakat.

“Kami bertiga akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh lapisan Masyarakat di Kabupaten Pasangkayu ini. Dan semoga kehadiran kami dapat memberi warna di Parlemen DPRD Pasangkayu dan memegang amanah serta dapat mengimplementasikannya,” Imbuhnya.

Lebih jauh Jurana mengatakan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu dapat dengan segera mencari solusi dalam mengantisipasi musibah banjir ini.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada pihak swasta dalam hal ini PT Astra Agro Lestari (AAL) melalui anak Perusahaannya yang tergabung dalam Area Celebes 1 (C1) dan beropesi dibeberapa titik dalam wilayah Kabupayen Pasangkayu yang salah satunya terletak berdekatan dengan sekitar wilayah yang terkena musibah banjir, agar dapat turut andil dalam mencarikan solusi dan mengatasi persoalan banjir akibat luapan sungai Lariang.

“Banjir yang merendam 6 Desa saat ini juga dikarenakan tanggul tanah yang dibangun oleh sapah anak Perusahaan PT AAL yang berada di Kalindu jebol. Dan saya berharap kedepannya saat membangun tanggul, pihak Perusahaan menggunakan batu gajah agar hasilnya lebih kokoh hingga tidak mudah runtuh,” harapnya. [Adv/e/s]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top