BERITA SULBAR

Warning!!! Uang Palsu Mulai Beredar Di Pasangkayu

Foto istimewa

SUARANEGERI || Pasangkayu – Fenomena uang palsu sudah menjadi PR untuk seluruh rayat Indonesia dari dulu. Mungkin kita semua memang bukan pencetak dan pelaku pengedar uang palsu, namun bisa jadi kita menjadi salah satu korban yang menerima rupiah tak asli tersebut.

Seperti yang ditemukan belum lama ini di SPBU Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), senin pagi 6/4/2020, uang palsu pecahan Rp. 50.000. Selain itu, juga ditemukan uang palsu pecahan Rp. 50.000 di salah satu toko di Kota Pasangkayu.

Saat ditemui pemilik toko SN, uang paslu tersebut bukan baru pertama kali ditemukan oleh pemilik toko tersebut. Namun sudah yang kesekian kalinya.

“Ya, beberapa waktu lalu kita juga temukan uang palsu. Hari ini, kita menemukan lagi uang palsu pecahan lima puluh ribu rupiah tersebut. Makanya kita selalu memperhatikan uang orang yang belanja”. Kata NS pemilik salah satu toko dalam Kota Pasangkayu.

Terkait peredaran uang palsu tersebut, Kapolres Mamuju Utara (Matra) AKBP Leo H Siagian mengatakan saat dikonfirmasi dikantornya belum menerima laporan adanya peredaran uang palsu tersebut. Namun, diakauinya mendengar informasi dari masyarakat dengan adanya peredaran uang palsu tersebut.

“Saya juga sudah memerintahkan Kasat Intel untuk melakukan penyelidikan siapa sebenarnya pengedar uang palsu tersebut,” Ucap Kapolres Leo.(D/S)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top