BERITA SULBAR

Sebelum Melangkah Lebih Jauh di  Pilkada 2020, H. Yaumil Pamit Kepada Masyarakat Pasangkayu Lebih Dulu

(Kanan) H.Saifuddin Yahya A. Baso, H. Yaumil Ambo Djiwa, Ny. Yaumil Ambo Djiwa, Tanwir Miliansyah, Irfandi Yaumil Ambo Djiwa

Pasangkayu, Suaranegeri – H. Yaumil Ambo Djiwa yang saat ini menjabat Wakil Ketua 1 DPRD Pasangkayu adalah Sosok Sesepuh penggagas terbentuknya KAPKP (Komisi Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu) yang memekarkan Kabupaten Mamuju Utara dari Kabupaten Mamuju, yang kini telah berganti nama menjadi Kabupaten Pasangkayu, menggelar silaturahmi bersama sejumlah tokoh – tokoh dan masyarakat Pasangkayu di Rumah Kediam Sekertaris DPD Partai Golkar Pasangkayu H. Saifuddin, Yahya A. Baso, SE, Sabtu malam 21/9/2019.

Hadir dalam kesempatan tersebut, H. Saifuddin Yahya A.Baso., H. Yunus Alsam., Ny. Yaumil Ambo Djiwa bersama Irfandi Yaumil Abo Djiwa., Tanwir Miliansyah dan Sejumlah Tokoh – tokoh dan Masyarakat Pasangkayu beserta tamu undangan lainnya.

Ket: Nampak para tokoh-tokoh dan masyarakat Pasangkayu hadiri kegiatan silaturahmi H. Yaumil Ambo Djiwa sekaligus pamit untuk maju bakal calon Bupati di pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020 mendatang bertempat di rumah kediaman sekertaris DPD Partai Golkar Pasangkayu

Digelarnya kegiatan tersebut, dalam rangka mempererat silaturahmi dengan masyarakat Pasangkayu, sekaligus menyampaikan niatan politiknya, yang ingin maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasangkayu yang akan dilaksanakan 2020 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, H.Yaumil menyampaikan bahwa, dirinya siap mengapdi kepada daerah dan masyarakat Pasangkayu, jika nantinya diberi kepercayaan oleh masyarakat menjadi pemimpin di Pasangkayu 2020 mendatang.

“Saya Yaumil Ambo Djiwa, memohon izin dan pamit kepada Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan semua elemen masyarakat Pasangkayu untuk maju sebagai calon Bupati Pasangkayu periode 2021 – 2026″. Ucapnya Yaumil yang saat ini menjabat Wakil Ketua 1 DPRD.

Lanjut H. Yaumil sampaikan bahwa, jangan ragukan komitmennya terhadap daerah ini. Sejak awal dirinya ikhlas menggagas berdirinya Kabupaten ini, siapa lagi kalau bukan kita yang akan membangun daerah kita sendiri.

“saya meminta untuk diberi kesempatan satu periode, Umur saya sudah 61 tahun jadi tidak lagi muda dalam ukuran umur, oleh karena itu saya meminta juga satu kali saja diberi kesempatan untuk memimpin daerah ini”. Kata H.Yaumil.

Pada Kesempatan Itu Juga, H. Yunus Alsam menceritakan kepada tamu yang sempat hadir, bagaimana perjuangan H. Yaumil dan sejumlah tokoh lainnya dalam memperjuangkan Kabupaten Mamuju Utara untuk menjadi satu daerah Otonom.

Ket: H. Yunus Alsam saat menyampaikan sepatakata di kegiatan silaturahmi H. Yaumil Ambo Djiwa bersama masyarakat Pasangkayu. (fb.Nur aulia rumy)

“Saya tidak setujuh kalau ada yang berpendapat Komite Pembentukan Kabupaten Mamuju Utara yang sekarang berganti nama menjadi Kabupaten Pasangkayu di bubarkan. Mengapa, karena Komite itu merupakan ibukandung dari Kabupaten Pasangkayu”. Ungkapnya H. Yunus Alsam juga salah satu tokoh yang tergabung dalam KAPKP.

Ia juga menyatakan dukungan kepada H. Yaumil untuk maju dalam piklada Bupati 2020 mendatang.

“Kalau berbicara soal perjuangan saya juga merupakan pejuang. Namun kita lihat saya tiga tahun terakhir di nonjob. Tetapi hari ini saya tidak melihat itu, saya sangat hormat kepada Bapak H. Yaumil sebagai sesepuh dan penggagas berdirinya Kabupaten Pasangkayu, sehingga saya turut mendukung rencana beliau untuk maju dalam pilkada 2020 mendatang”. Jelasnya. (**/Adv/Sudir)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top