BERITA SULBAR

Dua Siswi SMP Binaan PT Letawa Wakili Sulbar Di Ajang FLS

Dewi Utari Dan Asti Irawati siswi smp astra makmur jaya

Suaranegeri – Dua Siswi SMP Astra Makmur Jaya binaan PT Letawa mewakili Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di ajang Festival Literasi Sekolah (FLS) yang diadakan di Jakarta Kamis, 25 Juli 2019.

Dewi Utari yang menjadi finalis dalam cabang lomba storytelling membawakan cerita asal usul nama Kabupaten Pasangkayu, sedangkan Asti Irawati menjadi finalis dalam cabang lomba menulis esai mengangkat tema kebudayaan di Sulawesi Barat.

Dua siswi SMP Astra Makmur Jaya (AMJ) ini memang memiliki ketertarikan terhadap dunia literasi sejak kecil. Setelah melewati beberapa tahapan seleksi selama empat bulan dari tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten, mereka berhasil lolos ke tingkat nasional dan menjadi finalis dalam acara tersebut.

Hal ini sangat diapresiasi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasangkayu, Badaruddin ketika melepas keberangkatan siswi dan guru pendamping.

“Murid – murid SMP Astra Makmur Jaya walaupun berada di area perkebunan sawit tapi dapat mengukir prestasi luar biasa yang membawa nama daerah ketingkat nasional,” kata Badaruddin.

Rasa bahagia dan puji syukur juga disampaikan oleh salah satu orang tua siswi tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada guru dan sekolah SMP Astra Makmur Jaya, juga kepada PT Letawa sebagai pembina semoga bisa menjadi pengalaman untuk anak kami dalam meningkatkan minat baca dan memotivasi siswa yang lain,” tutur Asdar, selaku orang tua dari Asti Irawati.

Festival Literasi Siswa (FLS) adalah ajang tahunan yang digelar oleh kerjasama Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan lima cabang lomba yakni lomba menulis puisi, menulis esai, storytelling, menulis cerpen dan berbalas pantun. Kegiatan ini diadakan untuk mendukung Program Penguatan Karakter (PPK), bidang budaya khususnya literasi.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top