ADVETORIAL

Bupati Pasangkayu Persepakbolaan Indonesia Menjadi Lebih Baik

JAKARTA, SUARANEGERI – Pasca Kongres Luar Biasa (KLB), Ketua PSSI Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Agus Ambo Djiwa mengharapkan persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik.

KLB PSSI ini, dihadiri perwakilan dari otoritas, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Hotel mercure Ancol, 27 Juli di Jakarta.

Usai KLB, Minggu, 28 Juli, yang dipimpin langsung Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, diikuti 85 pemilik suara, terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi, 50 klub Liga 1, 2 dan 3, serta 1 asosiasi futsal.

Dalam Kongres lanjut Bupati Pasangkayu, telah membahas berbagai hal, terutama, membentuk Komite Pemilihan, serta membentuk Komite Banding Pemilihan (KBP) guna pemilihan Ketua Umum PSSI, yang direncanakan pada 2 November 2019. Selain itu, dalam kongres juga telah merevisi statuta PSSI guna menyesuaikan dengan statuta FIFA.

“Berdasarkan desakan para peserta, Kongres PSSI memutuskan, memajukan Kongres Pemilihan Ketua Umum menjadi 2 November 2019. Dan keputusan ini merupakan keputusan diluar agenda kongres, yang merupakan kondisi dinamika dalam KLB. Meskipun demikian, masih menunggu respon dari FIFA, kita yakin FIFA tidak mempermasalahkan, karena keputusan ini keinginan anggota PSSI.”ungkap Agus.

Lanjut Agus, untuk PSSI dimasa yang akan datang, semoga bisa tetap konsisten dalam melaksanakan keputusan dan komitmen dalam menjalankan regulasi yang diputuskan dalam kongres.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top