TNI/POLRI

Waka Polres Mamuju Utara Tekankan agar Jangan Mudah Keluarkan Tembakan

PASANGKAYU, SUARANEGERI –  Mendekati Pemilihan Kepala Desa sekabupaten Pasangkayu Oktober 2019 mendatang dan Pergantian Antar Waktu (PAW) yang tidak akan lama lagi, maka berbagai kesiapanpun dipersiapkan oleh Polres Mamuju Utara (Matra) dan jajarannya.

Salah satunya adalah memberikan penekanan-penekanan tentang perlunya pengendalian diri disaat melaksanakan tugas apalagi menggunakan Senjata Api pada saat kegiatan tersebut.

Berhubungan dengan hal itu, Maka Wakapolres Matra Kompol Jufri Hamid, S.Sos didampingi oleh Kabag Ops Akp Iswan Mulyanto dan Kasi Propam IPDA Pujiono melakukan pemeriksaan senjata api terhadap personil Polres Matra dan jajarannya di Baruga Pannulungan. Jum’at (26/07/2019).

Pemeriksaan tersebut meliputi kelengkapan administrasi Surat pemegang Senpi dan cara melakukan perawatan yang dapat dilihat dari kebersihan Senpi tersebut. Senpi yang sempat diperiksa sebanyak 24, terdiri dari jenis Pistol HS yang dipegang oleh Perwira dan Bintara dari berbagai satuan dan Polsek jajaran.

Diakhir pemeriksaan senpi, Wakapolres Kompol Jufri menekankan kepada personil yang memegang senpi.

“Bagi pemegang senpi untuk dapat mengontrol dirinya, karena disaat memegang senpi kita sangat gampang dipengaruhi oleh Setan dan saya tidak mau mendengar ada pemegang senpi yang mengkonsumsi minuman keras apalagi menggunakan Obat terlarang karena akan berpengaruh kepada pemegang senpi sehingga susah mengontrol dirinya”. Ucapnya

Lanjut ia berharap, pada saat pelaksanaan tugas nantinya, agar jangan mudah terpancing sehingga gampang mengeluarkan tembakan yang belum pantas untuk dilaksanakan. Ujarnya(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top