BERITA SULBAR

Polres Mamuju Utara Turunkan 65 Personil Amankan Aksi Damai Yang di Lakukan AMPLS

PASANGKAYU, SUARA NEGERI – Sebanyak 65 Personil Polres Mamuju Utara (Matra) dan jajaran mengawal dan amankan aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Lingkungan Sarudu (AMPLS) yang dikoordinatori oleh Abd.Somat,S.Hut.M.Si di kantor PT. Awana yang terletak di Dusun Kuma Desa Sarusu Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu, Senin Siang (15/07/2019).

Dalam Aksi damai tersebut dimulai pada pukul 09.30 wita, dengan berkumpul di Pasar Sempo Kecamatan Sarudu dan bergerak Ke PT. Awana Sawit Lestari untuk melaksanakan Silaturahmi Damai yang di Pimpin oleh M.Riad ( Ketua AMPLS ) dan koordinator Lapangan ( Korlap ) Abd.Somat, S.Hut.M.Si., serta Kepala Dusun Sempo utara ( Safruddin ).

Aksi yang dilakukan AMPLS tersebut, menolak Limbah yang dikeluarkan oleh perusahaan PT. Awana Sawit Lestari karena bau limbah tersebut sangat menyengat.

Menurut Abd. Somad selaku Korlap bahwa, Aliansi Masyarakat Sarudu terbentuk di karenakan Dampak dari Pencemaran Limbah yang meresahkan Masyatakat. Adapun maksud dan tujuan aksi damai tersebut adalah, untuk menyampaikan Aspirasi terkait Dampak Limbah PT. Awana Sawit Lestari yang telah meresahkan Masyarakat Sarudu.

Pada kesempatan tersebut, Korlap juga menyampaikan bahwa, sudah 2 bulan pihaknya telah melaksanakan tatap muka dengan manager PT. Awana Lestari Namun tidak ada Kejelasan yang mereka terimah terkait Limbah tersebut.

“PT. Awana Sawit Lestari sehingga hari ini kita berharap bagaimana kita mencari solusi dalam menangani Pencemaran Limbah yang meresahkan Masyarakat dan melakukan diskusi secara bersama-sama”. Ujarnya

Pada kesempatan tersebut, Manager PT. Awana Sawit Lestari Suroso menerima sekaligus menemui Masyarakat yang tergabung dalam AMPLS.

“Saya akan usahakan dalam jangka waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan pihak Lingkungan Hidup dan Perijinan kapan bisa di laksanakan tatap muka dengan Masyarakat Sarudu yang merasa resah terkait Limbah PT.Awana Lestari”, Kata Manager PT. Awana Lestari.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Matra AKP Iswan Mulyanto yang didampingi oleh Kapolsek Sarudu Akp Yohanis, SH berterima kasih kepada masyarakat yang terlibat atau ikut serta dalam aksi damai AMPLS yang telah melaksanakan aksinya dengan tertib, Ujarnya.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top