SULAWESI TENGAH

ASN Yang Bolos Pasca Libur Idul Fitri, Ini Himbauan Sekda Prov. Sulawesi Tengah

(kanan) Sekda Prov. Sulteng Dr. Moh. Hidayat Lamakarate saat memimpin apel hari perta pasca libur hari raya idul fitri sekaligus sidak ASN Prov. Sulteng

Palu, Mediasuaranegeri.com – Hari Pertama Kerja pasca Libur Idul Fitri 1440 H/2019, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi tengah (Prov. Sulteng) Sidak  Kehadiran ASN.

Dalam Pelaksanaan Sidak, Kehadiran ASN dan Pegawai Honorer Pemda Prov.Sulteng mencapai 98 persen, dan Keterangan ASN yang tidak hadir bervariasi, ada yang sakit, Duka dan ada juga tanpa keterangan.

Sidak untuk seluruh OPD Pemda Prov.Sulteng dilaksanakan dengan 4 Tim yakni, Tim I dipimpin langsung Sekda Prov. Sulteng Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si., Tim II dipimpin Asisten Adm Ekonomi dan Pembangunan Dr. Elim Somba., kemudian Tim III dipimpim Asisten Adm Umum, Hukum dan Organisasi Mulyono, SE, Ak. MM., sedangkan Tim IV dipimpim Oleh Staf Ahli Bid.Pemerintahan, Hukum dan Politik Hj. Siti Norma Marjanu, SH, M.Si, MH.

Dikesempatan tersebit, Sekda Prov Sulteng Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate menegaskan kepada ASN dan Honorer yang tidak hadir pada hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1440 H/2019 dengan Tampa Keterangan (TK) agar BKD memberikan Sangsi yang tegas dan yang tidak hadir dengan keterangan sakit untuk dipastikan kebenarannya, kalau tidak benar agar diberikan sangsi yang lebih tegas sesuai undang-undang yang berlaku. Hal tersebut disampaikan langsung kepada Kepala BKD Prov. Sulteng Asri, SH.

“jika ASN dan Honorer yang tidak hadir tidak diberikan sangsi tegas, akan menjadi pelajaran tidak baik kedepan sehingga membuat ASN dan Honorer tidak patuh kepada ketentuan”, Ungkapnya dengan tegas

Dari hasil sidak yang dilakukan Tim, ditemukan kehadiran ASN dan Honorer Provinsi sangan menggembirakan, pada setiap OPD terdapat 98 persen Kehadiran Pegawai dan ada juga 100 persen.

Selain itu, Sekda Provinsi Sulteng juga menyampaikan terima kasih atas kehadirannya dan kepatuhan ASN Pemda Provinsi Sulteng untuk dapat hadir tepat waktu dan diharapkan agar dapat terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja ASN Pemda Provinsi Sulteng.

Lanjut ia menyampaikan, permohonan maaf kepada seluruh ASN.
“kalau ada kebijakan kebijakan yang belum sesuai dengan harapan dan Gubernur serta Pimpinan Pemda Provinsi Sulteng sudah memaafkan seluruh hilaf ASN dan Pejabat Pemda Provinsi Sulteng di suasana Idul Fitri ini. Kata pak Sekda.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top