SULAWESI TENGAH

Polres Donggala Siapkan 251 Personil Pengamanan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H

SUARA NEGERI, DONGGALA – Dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran dan arus balik, Polres Donggala siapkan 251 personil gabungan TNI, Polri, Perhubungan, BPBD dan sejumlah pihak terkait disebar di beberapa titik di Kabupaten Donggala.

Kapolres Donggala AKBP S. Ferdinand mengatakan bahwa untuk di donggala sendiri ada 7 (tujuh) Pos Pengamanan (Pos Pam) lebaran tersebar di beberapa titik.

“Pos Pam yang ada di Donggala berada di Sojol, Balaesang, Nopabomba, Ganti, Watatu dan Pos Yan di Tanjung Karang,” ungkapnya AKBP S. Ferdinand saat ditemui media diruang kerjanya, Rabu (29/5).

Polres Donggala juga menyarankan kepada pemudik yang melintas di wilayah hukum polres donggala untuk beristirahat di tempat yang sudah disediakan dan bisa juga di kantor Polsek-Polsek terdekat yang dilintasi.

“Kita buat juga res area dan Pos peristirahatan untuk para pemudik, ada di wilayah Pantai Barat dan wilayah Donggala Kota dan sekitarnya,” Ucapnya.

Pemudik juga dihimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraan, serta mengecek rem sebelum melakukan perjalanan jauh, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara wilayah yang rawan dilintasi sepanjang Jalur Pantai Barat karena banyak ditemukan jalan yang bergelombang dan licin jika hujan tiba.

“Untuk wilayah rawan, ada di sepanjang Pantai Barat (Palu-Tolitoli melintasi Donggala) hampir semua di sana rawan. Tetap berhati-hati saat melewati jalur ini,” Ungkapnya Kapolre Donggala.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top