SULAWESI TENGAH

Rapat Percepatan Pemenuhan Kelengkapan Huntara di Sulteng, ini hasilnya

Sekda Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. Moh. Hidayat Lamakarate saat memimpin rapat

Palu, Mediasuaranegeri.com – Sekda Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. Moh. Hidayat Lamakarate memimpin  Percepatan Pemenuhan Kelengkapan Hunian Sementara Dampak Bencana Sulteng.

Dalam rapat tersebut dihadiri Asisten II  Kabupaten Sigi Iskandar Nontji, Manager Perencanaan PLN Area Palu Nopri, Kadis PUPR Prov. Sulteng dan Stakeholder lainnya diruang kerja Sekda Prov. Sulteng, Selasa 21 Mei 2019.

Pada Kesempatan tersebut, Sekda Prov. Sulteng Dr. Moh. Hidayat Lamakarate menyampaikan bahwa masih ada Huntara yang dibangun PUPR dan NGO belum dapat ditempati karena terkendala Aliran Listrik yang belum ada dan Sarana Air Bersih pun belum tersedia.

Menurutnya, Untuk itu perlu secepatnya dicari solusi untuk menyelesaikan kendala-kendala tersebut agar Huntara yang sudah dibangun dapat segera ditempati masyarakat. Ucapnya

Di Kesempatan itu juga, Asisten II  Kabupaten Sigi Iskandar Nontji menyampaikan bahwa kondisi Huntara di Kabupaten Sigi saat ini tidak ada kendala lagi, namun proses menempatinya saja. Adapun kekurangan Huntara tentang Air Bersih dan Aliran Listrik hanya untuk sebagian kecil saja. Kata Iskandar.

Terkait hal tersebut, Manager Perencanaan PLN Area Palu Nopri menyampaikan bahwa PLN akan terus mendukung pembangunan jaringan dan penyambungan listrik pada Huntara sesuai dengan permohonan yang disampaikan kepala PLN, ketersediaan Meteran sangat besar yakni15.000 meteran yang tersedia.

Sekda Provinsi Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate menambahkan bahwa untuk percepatan pemenuhan sarana Listrik dan Air Bersih perlu koordinasi yang baik.

“Untuk mendukung percepatan pemasangan Listrik di Huntara, baik yang dibangun PUPR dan NGO Dirjen Kelistrikan melalui dana CSR,PLN membantu biaya SLO pemasangan Listrik, untuk itu pemerintah Kota Palu dan Sigi agar dapat mengusulkan pemasangan Listrik di Huntara”,Tutupnya.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top