NASIONAL

Mantan Danjen Kopassus Ditangkap, Ini Dugaannya

Mantan Danjen Kopassus Soenarko (kabarin.co)

Jakarta – Mantan Komandan Jenderal Kopassus Mayjen Purnawirawan Soenarko akhirnya ditangkap karena dugaan melakukan penyelundupan senjata dari Aceh ke Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Menkopolhukam Wiranto.

“Ada juga keterkaitan dengan senjata gelap yang dari Aceh, yang kemudian diindikasikan diduga diminta oleh yang bersangkutan untuk sesuatu maksud tertentu yang kita tidak tahu. Tapi itu tentu melanggar hukum,” ujar Wiranto seperti dilansir dari merdeka.com/zonawarta (21/5/2019).

Ilustrasi senjata (tirto.id)

Sebelumnya, Soenarko juga diduga melakukan penghasutan untuk melakukan pengepungan istana dan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tapi kalau tanggal 22 diumumkan Jokowi menang, kita lakukan kita tutup dahulu KPU, mungkin ada yang tutup Istana, dengan Senayan. Tapi dalam jumlah besar. Kalau jumlah besar, polisi juga bingung. Kalau tentara, yakin dia tidak akan bertindak keras,” ujar Soenarko dalam sebuah rekaman yang beredar.

Ilustrasi massa (medcom.id)

Atas pernyataannya tersebut, Soenarko juga dijerat dengan tuduhan makar dan melakukan penghasutan. Untuk kasus ini, Soenarko sudah dilaporkan ke polisi.

Dengan penangkapan Soenarko, semakin menambah deretan pendukung Prabowo-Sandi yang ditahan. Sebelumnya ada eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma yang terlebih dahulu menjadi pesakitan karena tuduhan makar.(***)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top