NASIONAL

Dishub Gelar Operasi Gabungan Sadar Keselamatan Dan Ketertiban Lalu Lintas

Mediasuaranegeri.com, Banyuwangi – Dinas Perhubungan (Dishub) dan Unit Pelaksana Teknis Lalu Lintas Angkutan Jalan (UPT LLAJ) Banyuwangi gelar operasi gabungan untuk angkutan barang dan umum serta kendaraan roda dua yakni sepeda motor.

Operasi bersama jajaran Kepolisian dan Polisi Militer tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Banyuwangi-Jember, tepatnya di Jembatan Timbang (JT) Kalibarumanis, Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Selasa (14/05/2019) pukul 15.00 Wib.

Dari Pantauan awak media di lokasi operasi, hampir semua mobil angkutan barang dan pengendara lainnya diarahkan masuk ke area jembatan timbang dan dihentikan petugas untuk dilakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraannya, dan kondisi kendaraan. Selain itu, petugas juga memeriksa kelengkapan kendaraan seperti halnya dongkrak, segitiga pengaman dan kotak P3K.

Disela operasi gabungan yang melibatkan Satlantas Polsek Kalibaru Polres Banyuwangi dan Polisi Militer (PM) serta Dishub Kepala Seksi Angkutan Dalam Trayek Dinas Perhubungan I Made Pasek Suparta mengatakan, Selain untuk menertibkan para pengendara, juga untuk menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Apalagi saat bulan ramadhan yang mendekati Hari Raya Idhul Fitri, intensitas kendaraan mulai ramai di Jalan, dan akan meningkat drastis serta sangat rawan terjadi kecelakaan. Kata Kepala Seksi Angkutan Dalam Trayek Dinas Perhubungan I Made Pasek Suparta, saat ditemui reporter media di sela-sela pelaksanaan giat operasi gabungan.

Sementara itu, bagi sopir yang melakukan pelanggaran, langsung dikenakan sangsi tilang. Menurutnya, setiap pihaknya melakukan operasi gabungan,masih banyak sopir yang melanggar dan ditilang, jumlahnya mencapai puluhan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top