ADVETORIAL

Dukungan Bupati Pasangkayu Kepada Institusi Kejaksaan Begitu Tinggi

Bupati Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa

Pasangkayu, Mediasuaranegeri.com – Pamit Kenal Kejari Pasangkayu, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa disebut berjasa dalam proses pembangunan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu. Minggu 28 April 2019.

Acara Pamit kenal Kejari Pasangkayu turut dihadiri Bupati Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa., Dandim 1427/Pasangkayu., Kapolres Pasangkayu, Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu, dan Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, serta Kepala OPD Kabupaten Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Imanuel Rudy Pailang yang kini menjabat sebagai Asisten Pengawasan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali menyampaikan penghargaan dan dukungan Bupati Pasangkayu kepada institusi Kejaksaan begitu tinggi. Ia memberi sumbangsi yang tidak sedikit bagi pembangunan kantor Kejari. Mulai dari hibah lahan, dan beberapa bantuan fisik lainnya.

“Pak Bupati ini, bukan Bupati sembarang. Dia Bupati milenial. Punya power tapi selalu low profile. Kalau bisa dimasukkan sebagai salah satu orang yang berjasa terhadap Kejaksaan, mungkin haruslah kita usulkan juga sebagai salah satunya. Belum lagi kita diberi kesempatan untuk tinggal di rumah dinas Pemerintah Daerah”. ungkapnya Rudy

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengaku memiliki banyak kesan dan suka duka selama bekerja sama membangun daerah dengan eks Kejari Pasangkayu Imanuel Rudy Pailang.

Ia juga menilai, selama memimpin Kejari Pasangkayu sekira tiga tahun, Imanuel Rudy Pailang membuat sinergitas antara Pemkab dan Kejari semakin baik. Terkhusus dalam upaya peningkatan pengawasan dan pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi. Selain itu telah menelurkan program-program kreatif untuk pengawasan penggunaan dana desa.

“Banyak hal yang telah dilakukan pak Rudy disini termasuk menyulap kantor dari biasa menjadi luar biasa. Tentu kami sangat merasa kehilangan. Tapi tentu suatu pekerjaan atau amanah yang diberikan mesti dilakukan dengan baik. Saya harap pak Rudy tidak melupakan Pasangkayu, dan selamat bertugas ditempat yang baru”. Ungkapnya.

Bupati Pasangkayu juga sangat mengapresiasi atas kedatangan Kepala Kejari Pasangkayu yang baru Imam Makmur Saragih Sidabutar. Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh Kepala Kejari sebelumnya, bisa lebih ditingkatkan lagi. Dan berharap kerjasama antara Kejari dan Pemkab bisa semakin baik dan lebih meningkat.

Lanjut Agus, senantiasa siap membangun komunikasi serta mendukung segala program-program yang bakal dicetuskan Kepala Kejari Pasangkayu yang baru kedepan.

Ditempat yang sama, Kepala Kejari Pasangkayu Imam Makmur Saragih Sidabutar mengaku amat mengharap sambutan dan kerjasama yang baik dari Pemkab maupun Forkopimda. Dalam penegakan hukum, ia berkomitmen akan mengedepankan upaya pencegahan.

“Kejaksaan Negeri ini jangan hanya dipandang sebagai hal yang represif sifatnya, tetapi mengedepankan juga penanganan secara win-win solution” Ungkapya.(hn/*/Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top