POLITIK

Muh.Afzal: Jangan memilih karena diiming-imingi uang, politik uang bisa menghancurkan masa depan bangsa

(kanan berdiri) Muh. Afzal Mahfuz, SH saat foto bersama Mohammad Nadir Achmad (salah satu tokoh sepuh bambalamotu) di acara silaturahmi disalah satu warkop yang ada dipasangkayu

PASANGKAYU||Mediasuaranegeri.com – Gelar pertemuan bersama tim pemenangan di Kabupaten Pasangkayu, Anggota DPR RI Komisi II (dua) yang juga saat ini calon DPR RI dari Partai Demokrat No. Urut 2 Muh. Afzal Mahfuz SH Dapil Sulawesi barat (Sulbar).

Selain itu, Afzal juga memberikan bantuan berupa beasiswa PIP (program indonesia pintar) di SMKS Pasangkayu sebanyak 23 siswa/i yang selama ini sudah ribuan pelajar di beberapa Kabupaten di Sulbar yang diberikan dan juga itu merupakan salah satu bentuk keprihatinannya terhadap pendidikan di Sulbar.

“Meskipun ini bukan gawean Kami di komisi II DPR RI, namun kami tetap berusaha untuk mencarikan jalan kepada para pelajar di Sulbar agar bisa mendapatkan beasiswa tersebut” kata Afzal disela sela acara yang dihadiri oleh puluhan tim pemenangan se Kabupaten Pasangkayu, minggu (14/4).

Afzal yang juga putra berdarah Mandar-Pakistan berjanji, jika dirinya kembali diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk mengabdi di Sulbar tentu akan mengupayakan dan memperjuangkan lebih banyak lagi bantuan-bantuan dan program program yang akan masuk di Sulbar termasuk Kabupaten Pasangkayu.

“Saya berharap kerja-kerja yang telah saya lakukan selama 2,5 tahun menjabat, bisa berlanjut dan lebih maksimal jika Allah menakdirkan kembali dipercaya dan terpilih melanjutkan amanah sebagai anggota DPR RI” ucap Afzal.

Meskipun sejak awal, Afzal menekankan bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk mengejar kekuasaan di Sulbar. Sebab menurutnya, profesinya sebagai pengacara sukses di Jakarta sebenarnya sudah lebih dari cukup.

“sebagai anak daerah, melihat kondisi daerah ini yang memperihatinkan, nurani saya terpanggil dan merasa wajib untuk mengabdi, bekerja dengan tulus untuk kemajuan Sulbar”. ucapnya.

Ia juga berharap, pada tanggal 17 april, agar masyarakat datang ke TPS memilih dengan hati nurani, memilih caleg yang benar-benar memiliki kualitas dan kinerja yang bagus.

“Jangan memilih karena diiming-imingi uang, karena money politik (politik uang) itu bisa menghancurkan masa depan bangsa terutama daerah kita, Sulbar tercinta” pesan Afzal.

Disinggung terkait target perolehan suara di Kabupaten Pasangkayu, Afzal mengungkapkan bahwa dirinya tidak memasang target tertentu.

“Wallahu Alam, saya bekerja saja, ikhtiar saja, insya Allah kalau Allah menghendaki dan mengizinkan, saya bisa terpilih kembali, jika tidak berarti Allah punya rencana lain yang terbaik untuk saya” katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Maret 2019, lembaga survey Y-Publica Jakarta seperti dikutip Gatra.com telah merilis bahwa ditengah lingkaran dinasti kekerabatan yang kental di Sulbar, nama Afzal Mahfuz menyeruak masuk dalam lima besar peringkat keterpilihan yang bakal melenggang ke Senayan.

Sementara hasil survei terakhir per April 2019, Indo Politica Network Reseach Jakarta menempatkan nama Muhammad Afzal Mahfuz dari Partai Demokrat nomor urut 2 Dalil Sulbar berada pada urutan 4(empat) besar.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top