NASIONAL

Sambangi Jemaat HKBP, Gubernur Jambi Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan

Jambi||mediasuaranegeri.com – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum imbau masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan, memelihara harmoni ditengah keberagaman masyarakat. Imbauan tersebut dikemukakannya dalam Pesta Peresmian Persiapan Resort dan Penggalangan Dana untuk Pembangunan Gereja HKBP Syalom Jambi, di halaman Gereja HKBP Syalom Jambi, Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Minggu (7/4).

Jemaat HKBP Jambi antusias menerima kedatangan Gubernur Jambi.

Fachrori menyatakan, kondisi yang rukun akan mendorong terciptanya situasi yang aman, kerukunan dan keamanan tersebut sangat dibutuhkan dalam pembangunan, dimana program pembangunan bisa dilaksanakan dalam kondisi/situasi yang aman. Situasi rukun dan aman.

Lanjut Fachrori katakan, bukan hanya tugas pemerintah dan aparat kemanan, tetapi juga tanggung jawab seluruh penduduk.

Ia juga mengapresiasi pembangunan gereja HKBP Syalom Kota Jambi, sebagai bagian dari pembangunan kerohanian/keagamaan. Selain itu ia menjelaskan, agama sebagai landasan moral dan etika merupakan faktor yang sangat penting mendorong terbentuknya masyarakat beradab, yang damai, adil, sejahtera, dan bermartabat. Dan, agama juga menjadi faktor penting dalam membangun watak, kepribdadian, dan kesalehan bagi umat manusia.

“Pembangunan bidang agama merupakan upaya untuk memenuhi salah satu hak dasar rakyat, yaitu hak untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadah menurut agama dan kepercayaannya itu, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ujar Fachrori.

Fachrori menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya meningkatkan pembangunan bidang agama, yang diarahkan pada peningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan kesejahteraan umat beragama. “Upaya itu dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas pelayanan dan pemahaman keagamaan, serta memberikan kemudahan bagi umat beragama dalam menjalankan ibadahnya. Karena itu, pembangunan bidang agama juga mencakup dimensi kerukunan-kerukunan hidup antar umat beragama, yang mendukung peningkatan saling percaya dan harmoni diantara mereka. Dimensi kerukunan itu sangat penting dalam rangka membangun persatuan dan ikatan yang kuat diantara masyarakat dan bangsa kita yang majemuk,” lanjutnya Fachrori.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top