RAGAM

POLRES MAMUJU UTARA MEMPERINGATI PERISTIWA ISRA MI’RAJ DI MESJID AS SYIFA

Pasangkayu||mediasuaranegeri.com – Polres Mamuju Utara (Matra) menggelar Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H / 2019 M, Rabu 03 April 2019 Pukul 08.30 wita di Mesjid As Syifa Polres Matra.

Peringatan tersebut mengangkat tema “Dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah sholat kita tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam pengabdian terbaik menuju polri yang promoter siap mengamankan pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional”.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakapolres Matra Kompol Jufri Hamid S.Sos, Kabag Sumda Polres Matra Kompol Muhammad Imbar Bakri S.Pd, SH.MH, Pembawa Tauziah Isra Mi’raj Ust Drs. Syukri M.Pa, Pengurus Cabang Bhayangkari Matra beserta ranting, Kapolsek jajaran Polres Matra, Perwira staf Polres Matra, Para Kasi dan Personil Polres Matra serta Polsek jajaran.

Dalam sambutannya, Wakapolres Matra Kompol Jufri Hamid S.Sos mengatakan, “puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya masih diberi kesehatan, sehingga hari ini kita dapat berkumpul di sini dalam momen yang luar biasa yakni memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj. Lewat perayaan-perayaan isra Mi’raj merupakan momen kita untuk merefres akan ketalaudanan Nabi Besar Muhammad SAW.
Ia juga menyampaikan, Rasulullah Muhammad SAW adalah tauladan yang tidak ada samanya didunia ini. olehnya itu, marilah kita mengikutinya untuk menjalani kehidupan didunia ini. Peringatan isra mi’raj sangat istimewa karena bertepatan dengan tahun politik. Diharapkan dengan peringatan Isra Mi’raj ini kita bisa mengambil hikmah dari setiap perilaku nabi Muhammad SAW yang selalu ikhlas dalam menjalankan perintah ALLAH dan khusus bagi personil matra kita menyadari dan ikhlas menjalankan tugas khususnya saat pesta demokrasi 17 april 2019 mendatang. Kenapa mesti dihubungkan dengan Rasulullah Muhammad SAW, karena kita dituntut untuk mengikuti prilaku beliau dan mengaplikasikan kedalam tugas keseharian kita, sehingga Polisi matra lebih dicintai dan disayang oleh masyarakat indonesia khususnya warga Kab.Pasangkayu. Ajaknya.

Dalam Tausiahnya Ust Drs.Syukri Jamalauddin M.Pd menjelaskan bahwa, kenapa Peristiwa Isra Mi’raj mesti diperingati setiap tahun. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengingatkan kepada umat islam yang sengaja lupa atau sengaja melupakan kewajiban kita melakukan perintah sholat kecuali ada udzur atau halangan.

Syukri juga menjelaskan bahwa, Sebelum Rasulullah Muhammad Saw diangkat kesidratul muntaha oleh Allah swt, Rasulullah diberikan ujian bertubi-tubi yakni, orang-orang disekitarnya tidak ada lama bersama beliau sejak dalam kandungan hingga dewasa. Hal inilah yang membuat beliau mengalami kesedihan yang sangat mendalam.

Salah satu peristiwa yang juga dialami oleh Rasulullah Muhammad Saw saat menyampaikan da’wah ke Taif, beliau dilempari batu dan kotoran sehingga beliau meninggakan taif dan berlindung di balik gunung batu dan berdo’a kepada Allah sehingga datanglah malaikat penjaga gunung dan menawarkan kepada manusia agung ini untuk menunjukkan gunung yang paling besar dan akan ditimpahkan kepada mereka yang telah menyakiti rasulullah Muhammad Saw, namun beliau menolaknya dan malahan mendo’akan agar kiranya dari penduduk taif tersebut lahir generasi islami yang belakangan diriwayat semua memeluk agama islam.

Dari peristiwa tersebut menurut Ust Syukri dapat diambil pelajaran yakni bahwa setiap punya persoalan adalah jangan mudah putus asah karena tidak ada ujian yang berat, yang ada hanya saja kita lebih mudah dibujuk oleh syetan dan marilah kita mengembalikan kepada allah karena allah menguji umat manusia berdasarkan dari tingkat keimanan seseorang. Kemudian pelajaran kedua bahwa Rasulullah tidak dikasih berlama-lama dengan manusia karena allah sendiri yang akan membimbingnya sehingga tidak ada ketergantungan ke makhluk ALLAH selain hanya kepada ALLAH serta tidak mudah dipengaruhi oleh manusia. Karena allah tidak pernah lupa dan hanya kepada allah yang paling tepat untuk mengadukan persoalan kita karena tidak pernah mengecewakan dan cara yang paling bagus meminta adalah diwaktu sholat.

Kabag Sumda Polres Matra Kompol Muhammad Imbar Bakri S.Pd, SH.MH, selaku ketua panitia Peringatn Isra Mi’raj mengharapkan kepada semua personil agar dapat mengaplikasikan kandungan hikmah Peristiwa Isra Mi’raj ini dalam kehidupan sehari-hari agar kita bisa menjadi yang bertaqwa yang berlandaskan Sholat 5 waktu didalam kehidupan kita.(J.y/Asw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top