RAGAM

PWNU Jambi MoU Dengan Bulog Divre Jambi

Jambi||mediasuaranegeri.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Utama Provinsi Jambi menggelar istiqhosah Kubro Se-provinsi Jambi. Hal ini ditandai dengan dibuka oleh Ketua PWNU Provinsi Jambi,  kyai Haji Aminullah di Gedung putih, Sabtu(30/03/2019).

Turut Mendampingi Kepala Bulog Divre Jambi H.Bakhtiar AS, Ketua DPD PDI-P Provinsi Jambi Edi Purwanto, serta Ketua DPC Pengurus Wilayah NU Kabupaten Kota Se-provinsi Jambi, baik jajaran Suryah dan Tanbiliyah, pengurus lembaga NU, serta badan otonom NU, Jamaah NU.

Kyai Haji Aminullah Amit mengatakan bahwa kegiatan peringatan harlah tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Jambi sendiri.

Tujuannya untuk bagaimana Istighosah tersebut merupakan puncak acara peringatan hari lahirnya (harlah) NU ke 96. Selain istighosah, juga dirangkai dengan doa bersama, tahlil, dan shalawat asyghil juga keselamatan bangsa ini dan menjaga agar Provinsi Jambi tetap kondusif.

Kegiatan istiqhosah kubro juga diikuti dengan beberapa program seperti PWNU Jambi akan mengadakan MoU bersama bulog divre Jambi, serta melakukan deklarasi bersama dengan pengurus NU Se-Provinsi Jambi.

“MoU antara Bulog Divre Jambi ini merupakan berkat kerjasama yang sudah di jalin di pusat, sedangkan di daerah provinsi jambi hanya menjalankan sesuai dengan kesepakatan di jalin,”ujarnya.

Bagi PWNU Jambi MoU dengan Bulog bisa memberikan kepada anggota maupun pengurus PWNU Jambi, berupa sembako yang lebih terjangkau.

Kebutuhan akan sandang pangan ini dapat dimanfaatkan oleh pengurus pesantren-pesantren di seluruh kabupaten dan kota se-provinsi jambi, termasuk juga bagi pengurus mesjid.

MoU ini bertujuan, bersinergi dalam rangka membangun ekonomi keumatan, caranya dengan menyediakan sembako murah untuk kaum nahdiyin.

Bulog Divre Jambi akan memberikan sesuai dengan kebutuhan sandang pangan langsung dengan harga murah dari harga pasar, para pengurus tersebut bisa mengambil akan sandang pangan dari koperasi yang sudah dibentuk PWNU Jambi. Dan para pengurus tersebut harus langsung membelinya.

Penulis: Indro

Editor: Tim Suaranegeri

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top