TNI/POLRI

Wakapolres Mamuju Utara Hadiri Sosialisasi OKP kab.Pasangkayu

Pasangkayu||mediasuaranegeri.com – Sosialisasi pembinaan merupakan suatu proses penanaman nilai dan aturan dari satu generasi ke generasi lainnya dalam sebuah kelompok atau masyarakat.

Dalam proses sosialisasi pembinaan diajarkan peran-peran yang harus dijalankan oleh individu maupun suatu organisasi. Seperti halnya, Sosialisasi Pembinaan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Provinsi Sulawesi Barat di Aula Hotel Multazam Kabupaten Pasangkayu.Senin Malam (25/03/2019).

Sosialisasi Pembinaan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang  Pelayanan Kepemudaan Provinsi Sulawesi Barat H.Muhammad S.Kep.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Mamuju Utara Kompol Jufri Hamid S.Sos, Organisasi kepemudaan seKab.Pasangkayu, KNPI, Pramuka, Organisasi keagamaan (Nahdatul wathan), Purna Paskibraka Indonesia (PPI),Purna Jambore Pemuda Indonesia (PJPI) dan Simpatisan Organisasi.

Dalam Sosialisasi tersebut materi disampaikan oleh Wakapolres Matra bahwa peran Polri dalam menjaga Harkamtibmas.

“Menurut UU NO.2 tahun 2002 Bahwa Tugas Pokok Kepolisian itu ada 3 yakni, Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau biasa disingkat Harkamtibmas, Melindungi, Menyayomi dan Melayani Masyarakat Serta Penegakan Hukum”, ucap Wakapolres Matra Jufri.

Menurutnya, apa yang di rasakan bersama di kabupaten Pasangkayu ini berkat karena keberadaan Polisi.Sehingga di sampai saat ini masih aman dan kondusif.
“Saya juga mengharapkan kepada adik-adik pemuda untuk sama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan selalu memeliharanya ditengah-tengah masyarakat dengan Forsi kita masing-masing serta agar pada tanggal 17 April 2019 mendatang, para generasi muda antusias menuju ke TPS dan mengajak tetangganya agar jangan Golput dan bisa menyalurkan hak suaranya di TPS”. Harapnya.

Pada kesempatan tersebut Ia tekankan juga kepada Peserta agar jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax yang hanya akan memperkeruh suasana dan merusak persatuan kita yang sudah terjalin sejak nenek moyang kita dahulu.tutupnya(J.Y/Asw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top