BERITA SULBAR

Ratusan Siswa SD/SMP PT.Pasangkayu Cegah Demam Berdarah dengan 3M

Pasangkayu, Sulbar||Mediasuaranegeri.com – Ratusan Gabungan Siswa SD/SMP, dihadiri oleh Guru Pembina, Kepala Sekolah dan seluruh Guru SD dan SMP PT. Pasangkayu. Anak Perusahaan PT. AAL Grup Area Celebes C1 dan pelaksanaan materi kegiatan, Kepala Polibun PT.Pasangkayu (kesehatan) Dewi  A.Aisah apel bersama di lapangan Sepak Bola PT. Pasangkayu, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat,Sabtu (16/02/2019).

Ratusan siswa/wi gabungan menghadiri apel persiapan 3 M disikitaran Sekolah SD/SMP PT. Pasangkayu

Pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan melakukan kegiatan 3M yaitu Menguras bak mandi, Menutup tempat penampungan air dan Mengubur sampah, ternyata tidak cukup untuk membasmi berkembangnya jentik nyamuk. Alasannya, jentik nyamuk tidak serta-merta terbawa pada saat bak mandi dikuras.

Pencegahan dan Pengendalian Tular Vektor dan Zoonotik, Kepala Polibun PT. Pasangkayu Dewi A.Aisah mengatakan bahwa, pada saat menguras bak atau wadah air, seharusnya diikuti dengan menggosok dinding bak atau tempat penampungan air. Kegiatan ini secara umum bertujuan agar Prioritas Tular Vektor dan Zoonotik dapat terintegrasi dan terkoordinasi dengan seluruh sektor terkait.

Yang pertama adalah menguras. Tapi bukan cuma menguras, melainkan menggosok dinding bak atau tempat penampungan air karena telur nyamuk dapat menempel erat di dinding bak, sehingga perlu disikat untuk dapat terbuang,” kata Dewi  selesai apel  Bersama di Pasangkayu.(M.T/Asw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top