TNI/POLRI

Polres Mamuju Utara Target Semua Peserta Binlat Lolos Jadi Polisi

Peserta Binlat saat melakukan pemeriksaan kesehatan

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Polres Mamuju Utara optimistis dari 51 peserta Binlat Calon Anggota Polri yang dididiknya bisa lolos semua menjadi Polisi tahun ini.

Kabag Sumda Polres Matra Kompol Jufri Hamid S.Sos mengatakan, pihaknya menargetkan, 51 peserta Binlat yang terdiri dari 8 Wanita dan 43 Pria lolos di semua tahapan seleksi nantinya. Para peserta bisa unggul dan rangking. Ia tidak ingin anak Binlat Polres Matra mendapat nilai rendah disetiap item. Untuk itu, Bag Sumda harus memotivasi dan mendidik peserta untuk lebih aktif mengasah kemampuannya.

“Pembinaan dan latihan yang kita laksanakan kepada peserta meliputi seluruh tahapan seleksi, baik jasmani, psikologi, akademik dan kesehatan. Makanya kami target, semua bisa lolos,” katanya. Sabtu (9/2/2019).

Para peserta Binlat calon anggota Polri saat menerima pembinaan persiapan pemeriksaan kesehatan.

Untuk mendapat hasil maksimal, Bag Sumda sudah membuat dan menyusun jadwal bagi peserta dan menunjuk tenaga pengajar yang profesional menggembleng dan membina peserta.

Program Binlat calon anggota Polri tersebut merupakan kerjasama Polres dan Pemkab Pasangkayu dalam menjaring dan membina putra-putri Pasangkayu yang berprestasi.

Mereka nantinya dipersiapkan untuk menjadi Calon Anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Proses seleksi menggunakan prinsip clean and clear atau bersih dan tidak bermasalah. Tidak ada celah sedikitpun antara peserta dan panitia untuk melakukan KKN.

“Kami berharap Polri mampu mencetak kader yang betul-betul bersih dan berprestasi. Polres Mamuju Utara sendiri saat ini membina 51 peserta Binlat”,ucapnya

Seperti yang dilaksanakan tadi pagi, Para Peserta Binlat di lakukan pemeriksaan Kesehatan dengan Harapan mereka Sehat sebelum menjalani Binlat Selanjutnya dan saat mengikuti test menjadi Anggota Polri.

Kompol Jufri Menegaskan, Kalau memang tidak bisa semuanya Lulus, ia Optimis agar anak Binlat ini bisa lulus setengahnya saja, yang penting mereka mengikuti Binlat secara bersungguh-sungguh.Ujarnya.(hpm/msn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top