TNI/POLRI

Polres Mamuju Utara Laksanakan Pembukaan Binlat dalam Rangka Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2019

Pasangkayu,Sulbar||mediasuranegeri.com – Polres Mamuju Utara melaksanakan Pembukaan pembinaan dan latihan (Binlat) dalam rangka seleksi penerimaan anggota Polri TA. 2019 Polres Mamuju Utara yang diikuti oleh 51 Peserta Binlat, Sabtu (2/2/2019).

Pembukaan Binlat ini dipimpin oleh Kabagsumda Polres Mamuju Utara Kompol Jufri Hamid SH dengan didampingi oleh tim Asistensi SDM Polres Matra Briptu Rahmat Ridho Arifal beserta tim dan panitia lainnya dari Polres Mamuju Utara.

Materi yang diberikan dalam Pembukaan ini adalah Tata Tertib Peserta Pelatihan setiap Memasuki Ksatrian atau Mapolres Mamuju Utara.

Dalam Kesempatan tersebut, Kabag Sumda menyampaikan bahwa Waktu yang dibutuhkan untuk melaksanakan Binlat sudah semakin dekat yakni kira-kira 1 bulan lebih. Olenya itu, marilah gunakan waktu yang semakin pendek ini sebaik mungkin.

“Kita akan Rencanakan Latihan setiap Hari Sabtu, Ahad dan Setiap tanggal merah dan Latihan yang akan kita laksanakan tidak mengganggu kegiatan Sekolahan mengingat Peserta Binlat adalah Pelajar yang akan melaksanakan Ujian Nasional tahun 2019”, Ucapnya.

Menurut Jufri, Adapun Maksud dan Tujuan Panitia melaksanakan Binlat yakni Untuk membekali anak-anak Sekolah atau Pelajar agar disaat mereka melaksanakan test masuk menjadi Bintara Polri dan Taruna AKPOL 2019 tahun ini. Ia berharap, supaya bisa lebih memahami tugas-tugas kepolisian dan bisa lolos menjadi anggota Polri. Ditegaskan pula bahwa, bagi Pelajar sekalian agar jangan pernah ragu atau tidak serius mengikuti test tersebut atau mending mundur dari sekarang. Ucapnya dengan tegas.

Selain itu kata Jufri, Salah satu manfaat dilaksanakan Binlat ini adalah untuk masing – masing peserta Binlat agar nantinya apabila ada beberapa kekurangan bisa segera dibenahi dan ditingkatkan.

Kabagsumda juga berpesan agar peserta Pembinaan dan Latihan (Binlat) dari Polres Mamuju Utara ini untuk selalu memberikan usaha yang terbaik dalam setiap Uji kegiatan dan latihan guna meraih cita citanya yaitu bergabung menjadi anggota Polri, tutup beliau.(j.y/sn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top