BERITA SULBAR

Mendukung Kebutuhan Pangan Masyarakat di Ring 1, PT.Mamuang Berikan Bantuan Bibit Sayuran

Ft.istimewah

PASANGKAYU lI SUARANEGERI – PT Mamuang (MMG) yang beroperasi di wilayah Desa Martasari, Kecamatan Tikke, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), peduli terhadap peningkatan kebutuhan pangan kelompok masyarakat yang ada diwilayah kerjanya atau Ring 1.

Kepedulian peningkatan kebutuhan pangan kelompok masyarakat tersebut dengan pemberian berbagai macam bibit sayur-sayuran, seperti bibit Bayam merah, Sayur sawi, Kacang panjang, Sawi pakcoy dan, Kangkung yang berlangsung di Kantor Desa Martasari, Kamis (09/11/2023).

Penyerahan bantuan Bibit Sayuran tersebut di serahkan langsung oleh ADM PT Mamuang, Aan Dwi Permono kepada Kapala Desa (Kades) Martasari, I Wayan Astawayasa dan disaksikan langsung Ibu PKK dan Dasawisma serta Perangkat Desa Martasari.

Kades Martasari, I Wayan Astawayasa saat diwawancarai mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Mamuang yang memberi Support dari segi Kesehatan, Pendidikan, Bantuan CSR Lingkungan, Insfrastruktur, Ekonomi berupa bantuan Sembako dan, Bibit Sayuran serta lainnya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada manajemen PT Mamuang yang selalu mensupport Desa Martasari, baik dari segi insfranstruktur, bantuan sembako dan yang terbaru sekarang ini memberi bantuan bibit tanaman sayur-sayuran kepada kelompok PKK dan Dasa Wisma Desa Martasari,” ucap I Wayan Astawayasa.

Adapun kedepannya, lanjut I Wayan Astawayasa, pihaknya akan siap melakukan pemeliharaan atas tanaman yang di berikan oleh PT Mamuang dan, betul-betul di manfaatkan dengan baik.

Selain itu, I Wayan Astawayasa, menyampaikan sebuah pantun yakni “Kalau kamu ingin menang, Janganlah beli yang baru, Terimakasih PT Mamuang, Yang sudah membantu,” pantunnya sebelum mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, ADM PT Mamuang, Aan Dwi Purnomo dalam sambutanya, tujuan pemberian bibit sayuran untuk memberi semangat dan meningkatkan perekonomian masyarakat Martasari dan membantu menggalakkan program ketahanan pangan Nasional.

“Tujuan dari pemberian bibit tanaman sayur-sayuran ini adalah untuk memberikan semangat kepada Ibu PKK beserta Kelompok Dasawisma yang lagi gencar-gencarnya mempersiapkan ketahanan pangan, yang di gaungkan oleh Pemerintah Desa,” ucap Aan saat diwawancarai.

Lanjut Aan berharap, semoga dengan adanya bantuan bibit sayur-sayuran ini, kiranya dapat di manfaatkan oleh Kelompok PKK dan Dasa Wisma di Desa Martasari,dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Martasari,” tandasnya.(*)

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top