BERITA SULBAR

Bupati Pasangkayu Buka Safari Ramadhan di Bambalamotu, Berikut Harapannya

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Pemerintah Kecamatan Bambalamotu menggelar acara Safari Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi di Masjid Nurul Amin, Lingkungan Bambalamotu, Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar).

Safari Ramadhan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa,SH dihadiri Dandim 1427/Pky Letkol Inf. Rachmat Yunus,S.Sos., Kajari Pasangkayu Muchsin,SH.,MH., Kemenag Kab.Pasangkayu Dr. H. Samsuri Halim,M.Pd., para Pejabat OPD Kab.Pasangkayu., Danramil 1427-02/Bambalamotu
Kapten Inf Ismail., Camat Bambalamotu Ferdi, S.Sos., Lurah Bambalamotu Andi Haeruddin,SE serta Babinsa Se-Kec.Bambalamotu.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa berharap safari ramadhan ini menjadi perekat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Safari Ramadhan ini sangat mengandung makna yang mendalam, mari bersama-sama mensinergikan pikiran dalam pembinaan mental spiritual secara khusus, saling tolong menolong meringankan beban antar sesama sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan daerah Pasangkayu,” ucapnya.

Selain itu, H.Yaumil mengajak untuk memperbanyak beribadah dimesjid disuasana bulan yang penuh berkah dan ampunan, makmurianlah mesjid kita, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kab.Pasangkayu, Dr.H. Samsuri Halim, M.Pd, dalam tausyahnya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan ini sangat mengandung makna yang mendalam, mari bersama-sama mensinergikan pikiran dalam pembinaan mental spiritual secara khusus, dan memperdalam Bacaan Al-Qur’an di bulan suci Ramadhan ini.

Selain itu, Kepala Kemenag juga menekankan masalah Stunting, mengharapkan kepada orang tua agar selalu meningkatkan pengawasan kepada anak agar tidak terjadi lagi pernikahan di usia dini yang mengakibatkan tingkat stunting di Kab.Pasangkayu semakin tinggi.

“Diwilayah kita ini ada 400 data muallaf yang baru dan insyaallah Kemenag akan memberikan sembako sebagai wujud perhatian pemerintah untuk dapat lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” tandasnya.

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top