BERITA SULBAR

Desa Kumasari, Binaan PT. SRL 1 Lakukan Lomba Dasawisma Antar Dusun

SARUDU || SUARANEGERI – Pemerintah Desa Kumasari melalui Tim Penggerak PKK Desa melaksanakan kegiatan lomba Dasawisma dan lomba menyanyi mars Dasawisma antar Dusun lingkup Desa Kumasari, Rabu (22/3/2023).

Lomba yang digagas oleh Ketua TP PKK Desa Kumasari, Hasriana Sari,S.Pd tersebut didukung dan disupport penuh oleh Pemerintah Desa Kumasari dan Perusahaan PT. Suryaraya Lestari (SRL) 1.

Kegiatan lomba tersebut diikuti 9 Dasawisma dari 6 Dusun yang terdiri dari ibu-ibu Tim Penggerak PKK disetiap Dusun dalam lingkup Desa Kumasari yakni, Dasawisma Melati dari Dusun Harapan Jaya., Dasawisma Kamboja dari Dusun Wieke Jaya., Dasawisma Anggrek dari Dusun Gunung Sari., Dasawisma Wijaya Kusuma dari Dusun Sidomukti., Dasawisma Lembayung dari Dusun Sidomukti., Dasawisma Mawar dari Dusun Sidomulyo., Kemudian Dasawisma Sakura dari Dusun Sidomulyo., Dasawisma Kenanga dari Dusun Sidomulyo dan, Dasawisma Asoka dari Dusun Lestari yang sangat antusias mengikuti lomba yang dilaksanakan dari pagi sampai sore.

Turut hadir sebagai Tim Juri dari Kabupaten Pasangkayu yakni, Sekertaris tim penggerak PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj. Nur Ayny bersama Aswanti Ismu,S.T selaku Kordinator Bidang II TP PKK Kabupaten Pasangkayu sementara Tim Juri dari Kecamatan Sarudu yakni, ST. Nasyra,S.Pd selaku Ketua TP PKK Kecamatan Sarudu yang didampingi Hj.Sukma dan Hj.Erny serta Dokter Suriana yang didampingi oleh Bidan Marji dari Puskesmas Sarudu 1.,

Pelaksanaan penilaian lapangan setiap Dasawisma disaksikan langsung oleh Camat Sarudu, Arifuddin,SE.,M.AP didampingi Kepala Desa Kumasari Zulkarnain serta Andi Ibrahim selaku Asisten CSR PT. SRL 1 yang mewakili manajemen PT. SRL 1.

Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj. Aulia Yaumil yang diwakili oleh Sekertaris tim penggerak PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj. Nur Ayny mengapresiasi giat yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kumasari melalui TP PKK Kumasari dengan melakukan lomba dasawisma dan mars dasawisma.

“Kami tim penggerak PKK Kabupaten Pasangkayu mewakili Ketua sangat mengapresiasi TP PKK Desa Kumasari yang melaksanakan lomba dasawisma dan lomba menyanyikan mars dasawisma,” ucap Nur Ayny.

Selain itu, Sekertaris TP OKK Kab.Pasangkayu sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Kumasari dan perusahaan PT. SRL 1 yang ikut berpartisipasi dan berperan aktif menyukseskan kegiatan tersebut dan selalu membantu dan memotivasi kegiatan-kegiatan PKK yang ada di Desa Kumasari ini.

“Kami berharap kegiatan ini tidak sampai disini saja, kerjasamanya terus dilakukan dan terus ditingkatkan, ibu-ibu Tim Penggerak PKK dan kelompok dasawisma terus berkreasi, berinovasi melakukan perubahan di desa. Mudah-mudahan kedepannya, Desa Kumasari semakin maju dan dapat bersaing dengan desa-desa lainnya dan di desa Kumasari dengan pemanfaatan pekarangan bisa zero stanting,” tuturnya Nur Ayny.

Sementara itu, Camat Sarudu, Arifuddin juga sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan tersebut dan sangat luar biasa.

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Sarudu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sarudu sangat mengapresiasi kegiatan perlombaan ini dan ini adalah giat yang luar biasa yang dilakukan oleh ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa Kumasari dalam melibatkan ibu-ibu di setiap dusun yang tergabung dalam dasawismanya masing-masing dalam mengembangkan 10 program PKK,” tuturnya saat dimintai keterangan diaula kantor Desa Kumasari sesaat sebelum penguman pemenang lomba dibacakan.

Selain itu, Camat juga berharap tentunya kita semua agar tetap dapat bersinergi, baik pemerintah daerah, kecamatan, desa, dan bahkan pihak swasta atau perusahaan untuk lebih memajukan 10 program PKK sehingga kedepannya dapat menekan angka stanting dan kita berupaya mewujudkan zero di Desa Kumasari dan pada umumnya di Kecamatan Sarudu.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kumasari yang telah mendukung, mensupport dan memfasilitasi warganya dalam giat-giat positif seperti ini dan juga kepada PT. Suryaraya Lestari 1 yang melalui program-program CSR nya telah banyak membantu masyarakat khususnya di Desa Kumasari dan se-kecamatan Sarudu secara umum. Sekali lagi terima kasih,” ucap Camat Sarudu.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Desa Kumasari menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan lomba dasawisma.

“Saya Kepala Desa Kumasari beserta Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kumasari menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu anggota PKK Desa Kumasari dan seluruh masyarakat Desa Kumasari. Kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar tanpa adanya support dan dukungannya,”

Selain itu, Kades Kumasari juga berterima kasih kepada PT. SRL 1 yang telah membantu dan mengsupport kegiatan dasawisma ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Amin,” ucapnya.

Diakhir kegiatan, diumumkan hasil lomba dasawisma dan lomba menyanyi mars dasawisma dan yang mendapat Juara 1 kategori lomba Dasawisma diraih oleh Dasawisma Kenanga kemudian, Juara 2 diraih oleh Dasawisma Asoka dan, Juara 3 Dasawisma diraih oleh Dasawisma Anggrek sementara, Juara harapan 1 diraih oleh Dasawisma Lembayung. Untuk kategori lomba Mars Dasawisma, Juara 1 Dasawisma Asoka., Juara 2 Dasawisma Kamboja., Juara 3 Dasawisma kenanga. Dan Kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama usai penyerahan tropy dan uang pembinaan kepada para pemenang.(*)

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top