BERITA SULBAR

Kegiatan Reses DPRD Provinsi Sulbar Beraroma Kampanye Calon Kades Letawa

KETUA KOMDA LP.KPK PROVINSI SULAWESI BARAT, RUSDIN AHMAD

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI.COM – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dalam melaksanakan Reses di Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu diduga tidak melibatkan Pemerintah Desa Letawa dan di duga kuat memanfaatkan Reses kampanyekan salah satu Calon Kepala Desa Letawa.

Hal tersebut di duga karena saat kegiatan Negara (Reses) yang sedang berjalan sempat menyebutkan nama salah satu calon Kepala Desa Letawa.

Sesuai informasi yang berhasil di himpun oleh media ini beberapa waktu lalu, dalam kegiatan Reses DPRD Provinsi Sulbar yang dilaksanakan RAHAYU sebagai salah satu Anggota Dewan tersebut sempat menyebutkan bahwa dari sejumlah Calon Kepala Desa Letawa, hanya mengenal satu calon saja.

Dari sejumlah calon Kepala Desa Letawa, hanya satu yang saya kenal, kata Rahayu saat reses di sela-sela sambutannya ditirukan narasumber yang tidak ingin di sebut namanya.

Dari hal tersebut sempat membuat masyarakat bertanya-tanya bahkan resah terkait kegiatan kunjungan reses salah satu Dewan Provinsi yang membawa-bawa salah satu nama calon Kepala Desa.

Hal itu menguatkan sinyaleman tentang dugaan bahwa reses tersebut dilakukan sekaligus berbalut kampanya yang dinilai kuat untuk memenangkan calon yang dikenalnya.

Rusdin Ahmad selaku Ketua Komisi Daerah Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan ( Komda LP-KPK) Sulbar turut berkomentar terkait hal tersebut serta mengatakan bahwa hal seperti itu seharusnya tidak boleh terjadi.

Selain itu, Rusdin juga menyayangkan, dikarenakan hal-hal seperti ini sangat sensitif terlebih lagi saat ini akan memasuki waktu pemilihan Kepala Desa.

“Tidak mungkin Pak Rahayu tidak mengenal calon lain, apalagi salah satu calon adalah inkamben yang notabene salah satu kader partai yang sama dengan Pak Rahayu”, ujar Rusdin.[Tim]

Kegiatan Reses DPRD Provinsi Sulbar Diduga Beraroma Kampanye Calon Kades Letawa

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top