BERITA SULBAR

PT. Pasangkayu Beri Bantuan Beasiswa Prestasi Akademi Bagi Siswa SMP-SMA Eksternal

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – PT Pasangkayu salah satu anak perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) Tbk yang bergerak di Bidang Perkebunan Kelapa Sawit terus eksis dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah kerjanya, hal ini dapat dilihat dari giat yang di gelontorkan oleh PT Pasangkayu pada Jumat, 1 Oktober 2021 dengan memberikan bantuan Beasiswa bagi anak Masyarakat di 1 Kelurahan dan 1 Desa yaitu Kelurahan Martajaya dan Desa Gunungsari.

Pemberian Program Beasiswa tersebut mulai dari jenjang SMP sampai jenjang SMA yang berada di Kecamatan Pasangkayu dalam wilayah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Sebanyak 6 siswa yang berprestasi di Bidang Akademik yang terdiri dari 5 siswa SMP dan 1 SMA yang mendapatkan Beasiswa. Bantuan yang telah digulirkan oleh PT Pasangkayu itu melalui Program CSR Pendidikan dan hal ini telah berlangsung sejak lama.

Hal ini juga merupakan program pemberian bantuan Beasiswa merupakan program rutin tahunan dari perusahaan PT Pasangkayu melalui Social Engagement (SE) Department sebagai bentuk apresiasi dan perhatian perusahaan dalam bidang pendidikan di wilayah kerja operasionalnya.

Sama dengan tahun sebelumnya, penyerahan Beasiswa prestasi ini disalurkan secara bertahap dan dilakukan dengan penerapan protokol Covid- 19 yang ketat di Tribun PT Pasangkayu. Pemberian Bantuan ini di diserahkan langsung oleh Administratur PT Pasangkayu Dani Sitorus, yang didampingi CDO PT Pasangkayu Offier Paath, KTU PT Pasangkayu Robby S Ugi dan seluruh Askep serta perwakilan orang tua.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa (Kades) Gunungsari I Wayan Sukariawan yang merupakan perwakilan dari Desa menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap PT Pasangkayu yang telah mencanangkan program Beasiswa bagi anak masyarakat yang berada diwilayah kerjanya. Ia berharap sebagai perwakilan aparat Desa Gunungsari agar perusahaan tetap melanjutkan program CSR kepada Masyarakat Gunungsari utamanya bagi anak-anak suku Bunggu dan masyarakat lainnya.

“Program ini sangat membantu Masyarakat Desa kami terutama anak-anak yang memiliki prestasi dan semoga program ini berkelanjutan”, tandasnya.

Sementara itu, dalam proses penyerahan, Administratus PT Pasangkayu Dani Sitorus, dalam sambutannya menyampaikan dengan pemberian Beasiswa ini dapat memotifasi anak-anak untuk lebih giat belajar dan dapat meneruskan sekolah serta meraih cita-cita yang dapat membanggakan orang tua mereka kelak.

“Semoga program ini dapat mendorong anak-anak kita untuk lebih giat belajar dan dapat membanggakan orang tua mereka dengan berbagai prestasi”, harapnya.

Sementara itu, Kartina selaku Asisten CSR PT Pasangkayu menuturkan bahwa program Beasiswa Prestasi Akademik ini merupakan program CSR yang digulirkan PT Pasangkayu yang sampai saat ini masih dijalankan dan semoga bisa membantu anak khususnya pelajar untuk melanjutkan sekolahnya meski dalam kondisi pandemic.

“Ini merupakan beasiswa prestasi Akademik yang merupakan program CSR Pendidikan PT Pasangkayu yang digulirkan tiap Tahunannya”, jelasnya.

Di akhir acara ditutup oleh Marcella perwakilan dari penerima beasiswa menyampaikan ucapan terima kasih dan akan menggunakan dana beasiswa untuk keperluan sekolah dan semakin semangat serta berharap dari PT Pasangkayu bahwa program beasiswa tetap berlanjut bagi pelajar seperti mereka.[E/Sdir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top