DAERAH

Kabupaten Pangkep Mendapatkan Bantuan PJUTS Sebanyak 1.250

PANGKEP || Mediasuaranegeri.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan mengikuti sosialisasi dan audiens penerimaan bantuan penyaluran hibah, barang sekaligus pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Selasa, (25/5/2020).

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Bupati Pangkep, H. Yusran Lalogau dan, Kepala Kesbang Pol Provinsi Sulsel, Dr. H. Asriadi Sulaiman serta peserta lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kesbang Pol Provinsi Sulsel, Dr. H. Asriadi Sulaiman mewakili Gubernur Sulsel mengatakan, bantuan pengadaan alat PJUTS ini di kelola oleh Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (BIFBWF).

Foto bersama usai kegiatan di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa

Kabupaten percontohan sementara hanya ada 4 (empat) yang mendapatkan yaitu, Kabupaten Pangkep, Maros, Toraja Utara dan Kabupaten Enrekang.

“Bantuan PJUTS ini, menggunakan Baterai, saya berharap bisa di pelihara dengan baik, pemeliharaan agar bisa di masukkan di Dana Desa,” kata Asriadi.

Selain itu, ia juga mengatakan, PJUTS ini bisa membantu masyarakat bekerja pada malam hari, karna pantulan cahaya lampu yang dimilikinya sangat terang.

“Setiap Kabupaten percontohan, sementara ini mendapat bantuan 1.250 unit, kedepan maksimal bantuan 5.000 unit per Kabupatennya. PJUTS tersebut menggunakan bahan bakar solar,” jelasnya.[Irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top