DAERAH

Larangan Mudik Lebaran 2021, Dandim 1427/Pky Hadir Rapat Lintas Sektor

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – Bertempat di Aula Rupatama Mapolres Jln. Ir. Soekarno Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkay Kabupaten Pasangkayu, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Ketupat Siamasei tahun 2021. Rabu (28/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asisten 1 H. Abdul Wahid, S.Sos, MM mewakili Bupati Pasangkayu, Dandim 1427/Pasangkayu (Pky) Letkol Inf Novialdy,S.E, Kapolres Pasangkayu Akbp Leo H Siagian SIK.M.Sc, Dinas Kesehatan Samhari,SKM, Camat Pasangkayu Hasbi,S.Sos, Kapolsek Pasangkayu AKP Sujarwo, Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Iswan Mulyanto, Kasat intel IPTU Antonius, Badan Satpol PP dan Damkar Nasrum, S.Pd, M.Pd.

Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian dalam penyampaiannya, pelaksanaan rapat koordinasi ini untuk menyamakan proseksi, karna adanya himbauan untuk tidak ada mudik sesuai peraturan pemerintah bahwa, mudik lebaran tahun 2021 dilarang, guna mengatisipasi penyebaran covid 19 di kampung halaman para pemudik yang dapat menyebabkan daerah tersebut terjadi penularan secara cepat.

Lanjut AKBP Leo, akan di bentuk pos penyekatan di daerah perbatasan Provinsi dan Kabupaten guna mengatisipasi para pemudik yang berasal dari luar Provinsi masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Kepada seluruh peserta rakor agar dapat mensosilisasikan kepada masyarakat bahwa mudik lebaran tahun 2021 dilarang dan, apabila tetap melaksanakan mudik lebaran akan di beri sanksi berupa, memutar kembali kendaraan pada saat sampai di pos penyekatan,” tegasnya Kapolres.

Ditempat yang sama, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Novialdy menyampaikan, terkait pengamanan pihaknya siap memback up Polri untuk pelaksanaan Patroli maupun di Pos pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1442 H di masa Pandemi Covid-19.

“Kita harus mengantisipasi banyak orang berkumpul, karena tradisi bulan puasa, sehingga kita harus bisa memberi himbauan dengan penyampaian yang baik agar masyarakat bisa mengerti bahayanya dan tidak ada ketersinggungan,” tandasnya Novi. [Red/Sdir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top