BERITA SULBAR

PT. SRL 1 Melalui CSR Berikan Bantuan Papan Nama Posyandu dan Bibit Tanaman Buah di 3 Desa Binaannya

Nampak penyerahan bantuan papan nama posyandu

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – PT. Surya Raya Lestari (SRL) 1 yang merupakan anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari (AAL) tbk, peduli Posyandu di Desa binaannya. Baru-baru ini, 7/4/2021, melalui program Astra Sehat dan Astra Hijau yang dijalankan oleh PT. SRL 1

dengan Program Corporate Social Responsibility (CSR), kembali memberikan bantuan berupa Papan Nama Posyandu di 3 Desa dalam wilayah Kecamatan Sarudu dan Duripoku Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar).

Ketiga Posyandu yang mendapatkan bantuan tersebut yakni, Posyandu Damai Sejahtera di Desa Tamarunang Kecamatan Duripoku, Posyandu Melati di Desa Saptanajaya Kecamatan Duripoku, dan Posyandu Melati di Desa Kumasari Kecamatan Sarudu.

Bukan hanya itu, PT. SRL 1 juga memberikan bantuan bibit tanaman buah-buahan dan pohon pelindung untuk ditanam di areal Kantor Desa sebagai bentuk integrasi program Kesehatan dan Lingkungan yang dijalankan oleh Andi Ibrahim selaku Pelaksana Program CSR PT. SRL 1.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Andi Ibrahim kepada Rahman Hakim selaku Sekertaris Desa Saptanajaya mewakili Kepala Desa Saptanajaya didampingi Niva Ardila selaku Pembina Kader Posyandu Desa Saptanajaya yang di saksikan seluruh Kader Posyandu Melati Desa Saptanajaya, di aula Kantor Desa Saptanajaya sekaligus dilakukan penanaman bersama pohon buah-buahan di areal Kantor Desa Saptanajaya.

Apresiasi dan ungkapan terima kasih pun dilontarkan oleh Rahman Hakim setelah acara serah terima bantuan dari pihak PT. SRL 1.

“Alhamdulillah, saya mewakili Kepala Desa Saptanajaya menyampaikan terima kasih kepada PT. Suryaraya Lestari 1 yang telah melaksanakan program-program CSR nya di Desa Saptanajaya,” tuturnya.

Selain itu, Rahman menilai, ini merupakan bentuk kepedulian PT. Surya ke Desa Saptanajaya yang tentunya sangat bangga atas program-program CSR yang dijalankan.

“Semoga kedepan program-program seperti ini tetap berlanjut” imbuhnya.

Sementara itu, Andi Ibrahim selaku pelaksana Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. SRL 1 menuturkan, pemberian bantuan papan nama posyandu binaan di Desa Saptanajaya merupakan perwujudan dari keberlangsungan program pemenuhan prasarana posyandu binaan di Desa lingkar PT. SRL 1.

“Bantuan papan nama posyandu ini merupakan upaya pemenuhan prasarana posyandu binaan yang sebelumnya telah diusulkan oleh Ketua Kader Posyandu dan, ini bukan hanya di Desa Saptanajaya tapi juga Desa Tamarunang dan Desa Kumasari,” ucapnya.

Selain itu, di katakannya, kegiatan ini adalah rangkaian program Astra Sehat yang di integrasikan dengan program Astra Hijau yang selama ini telah di jalankan.

“Harpannya, keberadaan PT. Suryaraya Lestari 1 dapat memberi kontribusi kepada masyarakat melalui Program Public Contribution yang kami jalankan melalui 4 pilar Program CSR yaitu Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, dan Lingkungan,” tandasnya.

Selanjutnya, Penyerahan bantuan papan nama posyandu dan bibit tanaman buah juga dilakukan di Kantor Desa Tamarunang yang diterima langsung oleh Iswadi Idris selaku Kaur Keuangan Desa Tamarunang yang mewakili Kepala Desa Tamarunang. Hal yang sama dilaksanakan di Posyandu Melati Desa Kumasari. Bantuan diterima langsung oleh Yanuar Ardi selaku Sekertaris Desa Kumasari yang mewakili Kepala Desa Kumasari. [*/Hbir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top