TNI/POLRI

Serda Pasong Tetap Setia Mengawal Penyaluran BLT DD Desa Dapurang

Ket foto: Nampak (kiri) Binmas Desa Dapurang, Babinsa Serda Pasong kemudian dua orang Staf Desa Dapurang dan Kades Dapurang

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Pemerintah Desa (Pemdes) Dapurang melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV ( Empat ) sebanyak 235 KK dengan besaran Rp 300.000/KK kepada masyarakat Desa Dapurang di kantor Desa Dapurang Kecamatan Dapurang Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (24/8/2020).

Turut hadir pada penyaluran tersebut diantaranya, Camat Dapurang yang diwakili Rini Nasaruddin,S.Ip, Kapolsek Sarudu AKP Yohannis H, Kepala Desa (Kades) Dapurang Ruslan, Keta BPD Desa Dapurang Yusri, Babinsa Koramil 03/Bambaloka (Blk) Serda Pasong, Binmas Dapurang Brigpol Kholis, Sekdes Dapurang Rustam serta Kadus se-Desa Dapurang.

Ket foto: Nampak waraga penerima BLT DD tahap empat Desa Dapurang menunggu antrian

Dari Hal tersebut Babinsa 03/Blk Serda Pasong menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD ini bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes Dapurang untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

“Pemberian Bantuan ini di adakan karena adanya himbauan pemerintah untuk pembatasan aktifitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona (Covid-19) yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa”, tuturnya.

Selain itu, Serda Pasong juga menyebutkan jumlah penerima BLT DD Desa Dapurang sebanyak 235 KK yang terbagi di 9 Dusun yakni, Dusun Tagari 32 KK, Dusun Limua satu 20 KK, Dusun Limua dua 34 KK, Dusun Belawa Rakmat 5 KK, Dusun Kampung Baru 38 KK, Dusun Belawa Raya 11 KK, Dusun Tabarodea 62 KK, Dusun Tabalia 25 KK dan Dusun Jalan Baru 8 KK.

“Dalam penyaluran ditengah pandemik covid-19 ini aman, lancar serta tetap mengikuti protokol kesehatan seperti, memakai masker dan sosial distancing”, tambahnya Serda Pasong. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top