ADVETORIAL

Bupati H Agus Resmikan Pelabuhan Khusus Dimuara Sungai Lariang

Ket foto: Nampak (baju putih) Bupati Pasangkayu tengah menyampaikan sambutan disela-sela kegiatan peresmian dermaga

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Bupati Pasangkayu DR. Ir. H Agus Ambo Djiwa MP hadiri sekaligus resmikan Dermaga terminal terkhusus CV Maju Bersama yang merupakan milik Swasta dirangkaikan pelepasan perdana tongkang Pelabuhan dimuara Sungai Lariang Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), jum’at (21/8/2020).

Turut hadiri peresmian tersebut antara lain, camat tikke raya, kades lariang firman K dan rombongan Kepala Kantor UPP Kelas III belang-belang Kristina Anthon.

Dermaga terkhusus ini merupakan milik swasta CV Maju bersama dikelola oleh sebuah perusahaan tambang galian C yang beroperasi di muara sungai Lariang yang bakal difungsikan sebagai terminal bongkar muat hasil tambang galian C dari sungai Lariang ke beberapa wilayah yang ada di Indonesia.

Ket foto: Nampak (kanan baju putih) Bupati Pasangkayu tengah menandatangani peresmian dermaga muara sungai lariang

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa menyampaikan apresiasinya atas hadirnya dermaga terkhusus yang pertama dan sudah mengantongi izin resmi.

“Saya berharap ini dapat meningkatkan PAD dan dapat bermanfaat serta merangkul dan memberdayakan elemen masyarakat sekitar”, imbuhnya Bupati H Agus dua periode.

Selain itu, Bupati H Agus juga mengatakan bahwa dengan hadirnya dermaga itu juga telah menyokong infrastruktur daerah ini yang akan menjadi daerah penyangga ibu kota baru.

“Kebutuhan material untuk pembangunan ibu kota baru pasti banyak. Peluang ini harus kita tangkap. Pemkab juga telah menyiapkan lahan 1.000 hektar untuk pembangunan pelabuhan nasional,” ungkapnya H Agus. [*/Red]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top