TNI/POLRI

Babinsa 02/Rdy Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap IV Desa Bambaira

Ket foto: (Kanan) Babinsa 02/Rdy Ruslin Saat menyerahkan BLT DD Tahap IV kepada warga penerima

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Pemerintah Desa (Pemdes) Bambaira laksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke IV (empat) sebanyak 116 KK sebesar Rp.300.000 per KK yang terbagi di 6 Dusun di Aula Kantor Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Rabu (29/7/2020).

Turut hadir dalam penyalurang BLT tahap empat tersebut antara lain, Sekertaris Camat Bambaira Windra.S.Sos., Kepala Desa (Kades) Bambaira Rahmatullah., Babinsa 1427-02/Randomayang (Rdy) Serda Ruslin., Sekdes Bambaira Mulyadin., Ketua BPD Firdaus.S., Pendamping Desa dan Kadus Se Desa Bambaira serta Masyarakat Penerima BLT DD.

Penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes Bambaira untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Babinsa 02/Rdy Serda Ruslin mengatakan bahwa, dengan adanya himbauan untuk pembatasan aktivitas di luar rumah bagi masyarakat. Pemerintah mendistribusikan beberapa bantuan penanganan dampak covid-19, salah satunya BLT yang bersumber dari Dana Desa.

Selain itu, Serda Ruslin juga menyebutkan data masyarakat Desa Bambaira yang menerima BLT DD tahap empat sesuai daftar Pemdes 116 KK yang terbagi di 6 Dusun yakni, Dusun Bambaira 15 KK., Dusun Tanjung Ira 25 KK., Dusun Sibala 15 KK., Dusun Taba 23 KK., Dusun Baruga Baru 23 KK., Dusun Todang Jaya 15 KK.

Lanjut disampaikannya dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap IV ini tetap mematuhi protokoler kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan situasi aman, lancar serta kondusif”. Tutupnya. [Man]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top