ADVETORIAL

Sekda Kab. Donggala Membagikan Bantuan Medis Di Beberapa Tempat Ibadah

Ket foto: (kiri) Nampak sekda donggala tengah menyerahkan bantuan kepada pengurus rumah ibadah

SUARANEGERI || DONGGALA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala melalui Bagian Kesra menyerahkan bantuan berupa Masker, Handsanitizer, Termogram dan perlengkapan shalat di dua mesjid yang ada di Kecamatan Banawa Tengah dan satu Mesjid di Kecamatan Banawa Selatan, Jumat (3/7/2020) kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Donggala Rustam Efendi, S.Pd., M.Si, di Desa Kola-Kola Kecamatan Banawa Tengah.

Selain di tiga mesjid tersebut, bantuan berupa masker, Handsanitizer dan Termogram juga diserahkan untuk satu gereja yang berada di Kecamatan banawa Selatan.

Penyerahan bantuan tersebut sebagai wujud ikatan emosional persaudaraan karena pada prinsipnya bahwa manusia merupakan mahluk sosial yang saling mengisi satu sama lain.

Sekda Donggala Rustam Efendi mengungkapkan rasa syukurnya atas program yang digagas oleh Bagian Kesra.

“kiranya ketersediaan rumah ibadah tersebut betul-betul menjadi warna dan kekuatan bagi masyarakat Donggala dan memang sejatinya Daerah Donggala yaitu Wilayah Agamais yang masyarakatnya betul-betul religius, wilayah yang beradat sangat mudah masyarakat diatur ketika yang mengatur menyampaikan nilai nilai religius di kehidupan masyarakat”. Ucapnya

Selain itu, Sekda juga meminta kepada Camat agar dibantu kiranya program Donggala Kana Mavali dibangkitkan kembali.

Diakhir sambutannya Sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Rumah Ibadah yang dengan sepenuh hati menjalankan tugas dan fungsi Rumah Ibadah sebagai bentuk sarana pendidikan formal.

Ia juga Sekda menghimbau agar rumah ibadah jangan hanya dijadikan sebagai tempat ibadah saja tetapi dijadikan sebagai tempat pertemuan untuk kegiatan keagamaan agar kita selalu ingat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Tandasnya [*/Sudir]

Sumber: Humas Setda Kab. Donggala

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top