BERITA SULBAR

Pemdes Bambaira Gelar Musdus Terkait Program Pembangunan Yang Akan Dilaksanakan

Ket foto: (tengah) Kades Bambaira Rahmatullah saat memimpin Musdus bersama masyarakat Desa Bambaira. (ft.pemdes bambaira)

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Setelah dikeluarkannya keputusan resmi New Normal oleh Pemerinta Daerah (Pemda), Pemerintah Desa (Pemdes) Bambaira lakukan musyawarah dusun (Musdus) yang dilaksanakan tiga (3) Dusun yakni, Dusun Bambaira, Dusun Sibala dan Dusun Taba disalah satu rumah warga, Jumat malam (19/6/2020) kemarin.

Musdus tersebut dipimpin langung oleh Kepala Desa (Kades) Bambaira Rahmatullah didamping beberapa perangkat Desa yang dihadiri para kepala Dusun dan sejumlah tokoh masyarakat tiga dusun tersebut.

Dalam kesempatan musdus tersebut, Kades Rahmatullah menyampaikan ajakannya kepada masyarakat untuk  berfikir jangka panjang terkait program yang akan dilaksanakan.

“Pemerintah Desa akan menampung dan mengerjakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Bambaira”. Ucapnya

ket foto: Nampak tokoh masyarakat Bambaira sedang mengikuti musdes, Jum’at malam (19/6) (ft.fb.pemdes bambaira)

Selain itu, Kades Rahmatullah juga manyampaikan bahwa, Musdus ini salah satu tahapan awal dalam perencanaan untuk menyusun sebuah program sebelum memasuki Musdes dan Musrembang. Penggalian gagasan dari tingkat bawah menandakan bahwa program bukan terlahir dari kemauan pribadi dari seorang kepala desa.

“Sehingga diharapkan musdus ini menjadi perhatian khusus kita semua untuk menampung semua masukan masyarakat”. Imbuhnya Kades Rahmatullah

Lanjut Kades Rahmatullah berharap dengan musdus kali ini semua elemen bisa merasakan hadirnya pemerintahan di tengah-tengah krisis kepemimpinan yang ada. Tambahnya [*/Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top