ADVETORIAL

Untuk Memajukan Sulbar, Prof Zudan Dorong Seluruh ASN Lakukan Inovasi

MAMUJU || SUARANEGERI – Pj Gubernur Sulawesi barat (Sulbar) Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan pertemuan dengan pejabat administrator lingkup Pemprov Sulbar di Graha Sandeq Kantor Gubernur Sulbar, Kamis (15/2/2024).

Dalam pertemuan tersebur, para ASN diminta untuk terus berbenah meningkatkan inovasi dalam bekerja.

Dihadapan para pejabat administrator, Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan memberikan motivasi dan arahan serta dorongan agar dalam bekerja inovasi menjadi Roh utama.

“Inovasi menjadi penting karena ada banyak hal yang harus diselesaikan dengan langkah inovatif. Dan saya ingin di birokrasi, inovasi menjadi Rohnya, jadi saya mengajak seluruh ASN jadikan inovasi sebagai Roh dalam birokrasi di Sulbar,” ucap Prof Zudan.

Ia (Prof Zudan) melihat, ASN yang ada di Sulbar memiliki potensi yang hebat terutama pejabat eselon yang ada saat ini memiliki kemampuan yang baik. Untuk pekan inovasi yang sudah dijalakan sejak November 2023, saat ini terdapat 57 inovasi yang sudah dipaparkan.

“Ini perlu ditindaklanjuti karena dapat menyelesaikan berbagai masalah, misalnya stunting, kemiskinan ekstrim, anak putus sekolah, perwakilan anak, membuka aksesibilitas jalan itu dilakukan dengan inovasi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, melalui inovasi yang dimiliki para ASN dapat lebih memudahkan bekerja salah satu contohnya yaitu bagaimana digitalisasi membangun big data kemudian mendorong semua pelayan secara digital.
Kemudian, lanjut Sestama BNPP ini, berinovasi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat misalnya pajak kendaraan bermotor, misalanya mendidik anak agar bisa rajin belajar, bagaimana memberikan pelatihan online bagi siswa.

“Inovasi ini saya dorong pertama untuk eselon tiga, kedepan juga saya mendorong para guru, para kepala sekolah termasuk eselon dua semangatnya inovasi harus dilakukan semua pihak,” tutupnya. (**)

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top