TNI/POLRI

Peduli Budaya Literasi, Polsek Malunda Distribusikan Buku Bacaan Ke SD Negeri 30 Babasondong

POLRES MAJENE || SUARANEGERI – Budaya literasi adalah suatu budaya di dalam masyarakat yang meliputi segala usaha manusia yang berkaitan dengan kegiatan membaca dan menulis.

Untuk meningkatkan minat baca dan menambah wawasan generasi bangsa, jajaran Polres Majene melalui Polsek Malunda mendistribusikan buku bacaan kepada Siswa/siswi SD Negeri 30 Babasondong, Desa Kabiraan, Kecamatan UIumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Kamis (24/8/2023).

Kapolsek Malunda IPTU Iren Martina Rumaropen,S.Trk mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 dengan tema “Polri Peduli Budaya Literasi” mendistribusikan buku sampai pelosok Nusantara.

Selain itu, Kapolsek Malunda juga mengharapkan peran masyarakat untuk aktif didalam memperkaya khasanah literasi bagi masyarakat utamanya bagi para siswa.

“Semoga dengan Bantuan buku tersebut dapat bermanfaat dan membantu pihak sekolah khususnya siswa/siswi SD Negeri 30 Ba’basondong,” tandasnya.

Selain melaksanakan penyaluran dan pendistribusian buku bacaan kepada para siswa, Kapolsek Malunda juga menyempatkan berdiskusi untuk menjalin keakraban sembari membacakan cerita dongeng kepada siswa/siswi SD Negeri 30 Babasondong.

Humas Polda Sulbar

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top