TNI/POLRI

Rikkes Berkala, Kapolda Sulbar : Kita Pastikan Kondisi Kesehatan Personel Tetap Terjaga

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Turut memeriksakan langsung kesehatannya pada kegiatan Rikkes berkala, Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar mengungkapkan kegiatan ini kita lakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel tetap terjaga.

Disamping itu kata Kapolda, melalui kegiatan rikkes ini juga dimaksudkan untuk mencegah berbagai penyakit dan apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit maka akan segera dilakukan tindakan dini berupa pengobatan.

“Intinya kegiatan ini akan menjadi tolak ukur untuk memantau dan memastikan kesehatan seluruh personel tetap terjaga, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya,“ tutur Kapolda.

Selain Kapolda, terlihat Wakapolda dan para pejabat utama lainnya turut mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala yang diselenggarakan oleh Biddokkes bekerjasama dengan Kimia Farma, Rabu (9/8/23) di Aula Marannu Mapolda.

Seperti biasanya pemeriksaan kesehatan ini terdiri dari lima tahapan yang harus diikuti mulai dari Pendaftaran, Pemeriksaan fisik dokter meliputi lingkar perut, tinggi badan/berat badan, tekanan darah serta mata.

Selanjutnya adalah pemeriksaan Sampling darah, Pemeriksaan rontgen dan terakhir pemeriksaan Treadmil/EKG.

Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan yang turut serta memeriksakan kesehatannya menyebutkan mengetahui kondisi kesehatan kita itu sangat penting. Jika ada keluhan selama ini bisa langsung di konsultasikan dengan ahlinya jadi kalau tidak dimanfaatkan rugi dong, apalagi ini lakukan secara cuma-cuma alias gratis.

Ingat mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, belum lagi bagi setiap kesatria bhayangkara kesehatan adalah modal utama untuk memaksimalkan tugas dalam melindungi dan melayani masyarakat jadi kesehatan memang perlu diperhatikan dengan baik, tutup Kabid Humas.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top