BERITA SULBAR

Persentase Capaian Visi-Misi 2 Tahun Pemerintahan Yaumil-Herny, Bupati Pasangkayu Jelaskan ini

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Bupati Kabupaten Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa,SH membeberkan capaian visi-misi 2 Tahun kepemimpinannya. Hal tersebut di ungkapkan dalam bincang-bincang bersama puluhan insan Pers, Jumat (14/07/2023).

Menurut H.Yaumil, saat ini capaian visi-misi masih belum dapat maksimal dan semua dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang melanda.

“Saya punya perencanaan, bagaimana Kabupaten Pasangkayu ini dapat terbangun dengan baik sesuai visi-misi saya, namun semua terkendala oleh keadaan yang mengharuskan terjadinya recofusing/pemotongan anggaran,” ungkapnya.

Selain itu, H.Yaumil juga menuturkan, Kabupaten Pasangkayu memiliki beberapa Investasi, seperti di bidang perkebunan dan bidang perikanan. Namun menurutnya, hal itu tidak dapat menjadi indikator dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ada banyak perusahaan, namun Kabupaten tidak bisa mengambil pajak, karena semua itu langsung kebijakan pusat,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Yaumil menyampaikan saat ini belum dapat menjelaskan secara detail capaian visi-misinya, karena menurutnya hal tersebut berada di catatan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Bila berbicara tentang besaran persenan capaian visi-misi, semua itu berada di masing-masing SKPD. Pertemuan selanjutnya kita akan paparkan dan menghadirkan seluruh kepala SKPD di Kabupaten Pasangkayu,” tutupnya. (*)

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top