TNI/POLRI

Polres Pasangkayu Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Marano 2023

POLRES PASANGKAYU || SUARANEGERI – Dalam Rangka Operasi Patuh Marano 2023, Polres Pasangkayu gelar Apel Gelar Pasukan dengan Tema “Dengan semangat malaqbiq kita tingkatkan Kepatuhan dan Ketertiban Berlalu Lintas sebagai Cermin Moralitas Bangsa” di Lapangan Apel Corona Polres Pasangkayu, Senin (10/7/2023).

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan,S.I.K yang dihadiri Bupati Pasangkayu di Wakili Asisten II Muh. Abdul,S.Pd.,M.Si, Ketua DPRD Kab. Pasangkayu Hj. Alwiyati,S.H, Dandim 1427/Pasangkayu Diwakili Pasi Ops.Dim 1427/Pky, Letda Inf.Faisal Jaya, Wakapolres Pasangkayu Kompol Recky Wijaya,S.H.,S.I.K, Kabag Ops AKP Pandu Arief Setiawan,S.H.,S.I.K, para PJU dan Perwira Polres Pasangkayu, Para Kapolsek Jajaran, Personel Polres Pasangkayu, Personel TNI Kodim 1427/Pasangkayu, Personel Dinas Perhubungan, Personel Satpol PP.

Dalam Apel tersebut, Kapolres Pasangkayu membacakan aman Kapolda Sulbar yakni, Operasi Patuh Marano 2023 tahun ini akan berlangsung selama 14 Hari mulai tanggal 10 sampai 23 Juli 2023 di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Barat yang bertemakan “Dengan Semangat Kita Tingkatkan Kepatuhan dan Ketertiban Dalam Berlalu Lintas Sebagai Cermin Moralitas Bangsa“, tujuan dari pelaksanaan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran angka kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas korban kecelakaan serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun sasaran dalam pelaksanaan operasi patuh antara lain, segala bentuk potensi gangguan ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum pada saat maupun pasca operasi patuh 2023.

Sedangkan untuk kegiatan yang harus dilaksanakan guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan antara lain, Kegiatan Preventif yaitu melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah atau kampus-kampus, menyambangi masyarakat yang tidak terorganisir seperti, tukang ojek dan sopir angkutan umum tekankan bahwa keselamatan dalam berlalu lintas harus menjadi kebutuhan.

Kegiatan Preventif juga melaksanakan penjagaan dan pengaturan di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bila diperlukan laksanakan teguran hingga menegakkan hukum terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran prioritas yakni, pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan dan korban fatalitas.

Sebelum Mengakhiri sambutannya, Kapolres Pasangkayu juga berikan penekanan kepada seluruh peserta upacara untuk dalam pelaksanaan operasi dahulukan kegiatan preventif dan preventif secara edukatif dan Humanis, tindakan jagung agar dilakukan secara selektif terhadap pelanggaran prioritas tingkatkan Sinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas di lapangan selama kegiatan operasi hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan Citra Polri laksanakan tugas dengan semangat ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Humas Polres Pasangkayu

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top