TNI/POLRI

Wakapolda Sulbar Hadir Puncak Penanaman Mangrove Nasional

SULBAR || SUARANEGERI – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Wakapolda Sulbar) Brigjen Pol Rachmat Pamudji bersama Forkopimda Sulbar menghadiri puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI Polri di pesisir Pantai Simboro Rangas tepatnya di dermaga Lanal Mamuju, Senin (15/5/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Mangrove For Better Life” ini diawali dengan sambutan presiden Jokowi secara daring yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Satu ini mengungkapkan bahwa Tanaman mangrove memiliki berbagai banyak manfaat diantaranya untuk menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai, arus ombak dan pasang surut.

“Tanaman ini sangat bermanfaat bagi lingkungan karena dapat Mengurangi erosi pada ekosistem Lingkungan Hidup yang berkepanjangan,” pungkasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bukan sebatas seremoni saja karena merupakan salah satu program Pemerintah dalam melestarikan hutan Mangrove yang penanamannya akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan dijaga sampai tumbuh berkembang dan mengakar dengan baik disepanjang pantai.

“Hari ini kembali kita lakukan penanaman mangrove secara serentak TNI-Polri, Forkopimda dan seluruh lapisan Masyarakat, semoga kegiatan ini juga menanamkan rasa kepedulian dan memiliki sehingga bisa bersama sama merawat hutan bakau ini,” ucapnya.

Humas Polda Sulbar

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top