TNI/POLRI

Dandim 1427/Pasangkayu Kunjungan ke Desa Batu Oge, Berikut Tujuannya

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan komponen masyarakat di salah satu Desa wilayah teritorialnya, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Rachmat Yunus, S.Sos, bertemu langsung dengan Pemerintah, perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Senin (15/05/2023).

Dalam penyampaiannya, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus berharap melalui kegiatan Silaturahmi ini, menjadi ruang untuk Sherin informasi untuk mengetahui situasi kondisi wilayah dalam mencari penyelesaian terhadap permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat sehingga terwujud sinergitas antara TNI AD dengan komponen bangsa lainnya dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat terutama di wilayah Desa Batu Oge.

“Jadikanlah sebuah jabatan dalam sebuah wujud pengabdian yang nantinya dapat bermanfaat bagi Generasi penerus, juga dalam era tekhnologi yang semakin maju, terus lakukan pengawasan kepada anak-anak kita dalam penggunaan Handphone melalui media sosial juga dalam pergaulan sehari hari,” ucapnya.

Selain itu, Dadim juga mengatakan, melalui kegiatan silaturahmi ini dapat terwujud Sinergitas untuk terus berbagi informasi yang tentunya kedepan Kodim, Pemerintah Daerah, maupun pihak swasta mewujudkan pembangunan di Desa ini menjadi lebih baik, tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Batu Oge Arief. P, merasa senang dan bangga bisa dikunjungi langsung oleh Dandim dan rombongan.

“Tidak hanya TNI, semua elemen komponen bangsa lainnya memilik tanggung jawab yang sama atas keselamatan bangsa dan Negara. Dengan demikian, harapan kita akan terjalin sinergitas yang kuat untuk membangun Indonesia yang lebih maju,” ucap Kades Arif.

Pada pertemuan itu juga, beberapa saran dari tokoh masyarakat yang disampaikan oleh perwakilan tokoh masyarakat, Mahfud menyebutkan bahwa wilayah mereka terdapat tempat wisata alam yang perlu di lestarikan juga selain dapat membuka lapangan kerja berupa usaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) juga dapat menamba APBDesa, namun terdapat kendala yang mana jalan menuju tempat wisata belum di aspal.

Selain itu, lanjut Mahfud, perlu adanya sosialisasi berupa ketegasan bagi masyarakat yang mempunyai hewan ternak yang masih berkeliaran ke pekarangan rumah dan perkebunan warga, dampak hewan ternak yang berkeliaran nantinya tidak hanya akan merusak tanaman warga namun juga akan menjadi konflik antar masyarakat.

“Saya berharap hewan ternak yang berkeliaran dapat ditertipkan sehingga masyarakat dapat hidup dengan sejahtera dan aman,” pinta Mahpud.

Sementara Asfar warga setempat juga menyampaikan kepada Dandim, dengan adanya karya bakti nantinya dapat diprogramkan kegiatan operasi katarak secara gratis pada masyarakat khususnya di Kecamatan Pedongga agar diprioritaskan.

Beberapa aspirasi masyarakat, Dandim akan memberikan solusi dan menindak lanjuti beberapa saran serta kendala yang dialami Masyarakat Desa Batu Oge kepada Dinas/OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu terkait.

Laporan: Dirman/Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top