BERITA SULBAR

Akreditasi RSUD Pasangkayu, Bupati Berharap Masyarakat Dapat Pelayanan Prima

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melakukan kegiatan Survei Akreditasi Rumah Sakit bekerja sama dengan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS.DHP) yang merupakan salah satu dari Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi bagi Rumah Sakit di Aulah Rumah Sakit Umum Daerak (RSUD) Kabupaten Pasangkayu, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan tersebut membahas terkait Rumah Sakit sebagai Institusi pelayanan kesehatan yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan beberapa dekade terakhir munculnya istilah Akreditasi untuk menilai kualitas suatu organisasi termasuk rumah sakit.

Akreditasi Rumah sakit yang merupakan suatu pengakuan yang di berikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu Hj.Alwiaty dihadiri Kepala Dinas Kominfo Pasangkayu H.Badaruddin, Direktur RSUD Pasangkayu dr. welly patana salu serta sejumlah undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu H.Yaumil mengatakan, Akreditasi merupakan tolak ukur mutu pelayanan kesehatan.

“Tujuan dari Akreditasi merupakan suatu kegiatan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, sehingga sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap H.Yaumil.

Ditempat yang sama, dr.Willy menambahkan, dengan adanya Akreditasi, maka dapat meningkatkan keselamatan pasien rumah sakit dan meningkatkan perlindungan bagi pasien.

“Masyarakat sumber daya manusia rumah sakit dan rumah sakit sebagai insitusi. Dengan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di harapkan dapat mengurangi layanan Rujuk ke Provinsi Sulawesi tengah (Palu),” jelasnya Direktur RSUD Kabupaten Pasangkayu.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasangkayu Hj.Alwiatyi meminta untuk lebih bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan itu merupakan tujuan utama agar masyarakat Pasangkayu bisa menikmati dan merasakan pelayanan prima, sehingga masyarakat Kabupaten Pasangkayu tidak memikirkan untuk merujuk ke Palu, guna memeriksakan kesehatannya,” tandasnya.

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top