BERITA SULBAR

INKAI Cab. Kab. Pasangkayu Laksanakan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Kyu, Simak Harapan Ketua INKAI Budiyansa

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Institut Karate Do Indonesia (INKAI) Cabang Kabupaten Pasangkayu melaksanakan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Kyu di Aula Makodim Jln.Dewi Sartika, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Sabtu (06/11/2021) pukul 09.00 Wita.

 

Pelaksanaan tersebut di buka langsung oleh Ketua Cabang INKAI Kab. Pasangkayu, Budiansya,ST, yang di hadiri Ketua Dewan Pembina INKAI Cabang Pasangkayu Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Novyaldi S.E, Tim Penguji Sense Ahmad Lamo, SERDA Saeri dan Senpai Dini Paramita Sari,S.Pd serta para Adik-adik Karate Do Indonesia yang tergabung dalam INKAI Cab. Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Ketua INKAI Cab. Kab.Pasangkayu Budiansya, ST mengatakan, dalam ujian kenaikan tingkat karate ini hasil dari sekian lama berlatih sebelum melaksanakan ujian kenaikan tingkat sabuk.

“Dalam meraih sesuatu itu harus penuh dengan kerja keras, semangat dan kemauan yang tinggi, karena para karateka ini sudah sekian lama berlatih sebelum melaksanakan ujian kenaikan tingkat ini”, ucap Budiansya yang akrap di sapa Budi juga sebagai Kepala Dinas PU Kab. Pasangkayu.

Kenaikan tingkat dari para karateka, lanjut Budi, bukan merupakan hadiah atau pemberian begitu saja tetapi sebuah proses panjang selama pelatihan yang hasil akhirnya ditentukan saat mengikuti ujian kenaikan tingkat.

“Kebanyakan adalah peserta yang menempuh ujian kenaikan tingkat karate dari sabuk putih ke sabuk kuning, kemudian dari sabuk kuning ke sabuk hijau, kemudian dari sabuk hijau ke biru dan kemudian dari sabuk biru ke coklat”, tambah Budi.

Di tempat yang sama, Letkol Inf Novyaldi dalam sambutannya selaku pembina INKAI di Kab. Pasangkayu ia (Novyaldi) sangat bersyukur bahwa kab. Pasangkayu sebagai kiblat Prov. Sulbar dan berharap untuk kedepannya adik-adik supaya bisa berprestasi melalui ifen-ifen tertentu, baik di tinkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Saya berharap kepada adek-adek sekalian dalam melaksanakan ujian dilakukan dengan serius dan tidak main-main karena disinilah kita menilai dan untuk mencari bibit-bibit baik itu Komite maupun Kata supaya kita dapat meraih prestasi setinggi mungkin supaya bisa membawa nama Kab. Pasangkayu di kanca Internasional”, imbuhnya.

Selain itu, Novialdy berharap selaku pembina INKAI di Kab. Pasangkayu kepada adek-adek dalam meraih sesuatu itu harus dengan kerja keras, sekalian kita harus menjadi seorang karateka yang tidak sombong dan rendah hati sesuai dengan moto INKAI.

“Jadilah bibit-bibit kader karateka yang nantinya akan membawa nama baik INKAI, baik di Indonesia maupun di tingkat Internasional. Dan khusus untuk Kab. Pasangkayu”, tandasnya.[Sudir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top