TNI/POLRI

Sasar Pengunjung Pasar Pedongga Untuk Vaksinasi, Babinsa Koramil 1427-01 Terus Melakukan Pengawalan Pelaksanaannya,

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Telah di laksanakan Vaksinasi Covid -19 Tahap I (Satu) dan Tahap II (Dua) di Pasar Pedongga depan Puskesmas Pedongga, Desa Malei, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan menyasar Warga yang berkunjung belum melakukan Vaksinasi, Kamis (28/10/2021) pukul 07.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekcam Pedongga Rhohendy,S.Pd,M.Si, Kanit Binmas Polsek Pasangkayu AIPTU Daslin.M, Dokter Dr. Janu, Babinsa Koramil 1427-01 Labuang SERDA Sukardin, dan Bhabinkamtibmas BRIPKA Nurman nurdin beserta Tim Vaksinator.

Dari hal tersebut, Babinsa SERDA Sukardin mengatakan bahwa jumlah Masyarakat yang berkunjung ke Pasar pedongga meningkat dan sangat antusias untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I ( Satu) dan Tahap II (Dua) dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

“Vaksin Tahap I dan II yang digunakan Dosis 1 Sinovac itu 1 dosis, dan Dosis 2 Sinovac itu 3 dosis kemudian Pemakaian 6 Dosis. 2 Vial”, ungkap Sukardin.

Sementara Vaksin Aztrazeneca Tahap I dan II
itu Dosis 1 Aztrazeneca menggunakan 24 dosis, dan Dosis 2 Aztrazeneca nihil, Pemakaian 16 dosis. 3 Vial, tambahnya.

Selain itu, Babinsa SERDA Sukardin juga menyampaikan urutan-urutan pelaksanaan Vaksinasi yakni, di awali Pendaftaran Peserta, Screening Tes, Vaksinasi kemudian Melaksanakan Observasi selama 30 Menit.

“Vaksinasi kali ini diprioritaskan Masyarakat yang berkunjung di Pasar pedongga agar terjaga dan terhindar dari paparan virus covid-19 dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta daya tahan tubuh”, ucapnya.

Lanjut SERDA Sukardin, setelah selesai menerima vaksin, peserta (warga) diminta untuk menunggu selama 30 menit kemudian diberikan surat bukti telah di vaksinasi Tahap 1 dan Bagi sudah melaksanakan Vaksin tahap II di berikan Kartu Tanda Bukti Surat Vaksin.

“Setelah menerima Vaksinasi, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M, sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk di dalam tubuh”, tandasnya[Sudir].

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top