BERITA SULBAR

Wakil Ketua I DPRD Pasangkayu Melakukan Reses di Wilayah SADADU

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pasangkayu Irpandi H. Yaumil Adj melakukan Reses Sidang ke I (Satu) di Dapil III, Sarudu, Dapurang dan Duripoku (SADADU) Tahun 2021, dalam rangka menyerap Aspirasi Masyarakat.

Kegiatan Reses tersebut dihadiri Kepala Desa Sarudu, Sekdes Sarudu, para Kepala Dusun, dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda yang sangat antusias mengikuti dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di Kantor Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (27/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Irpandi saat ditemui di sela-sela reses mengatakan bahwa, tujuan Reses adalah untuk menyerap dan menindak lanjuti aspirasi konstituen serta pengaduan Masyarakat.

“Saya Irpandi H. Yaumil Adj sebagai perwakilan anggota Dewan wilayah Dapil-III, pertemuan reses ini akan tetap menampung semua aspirasi Masyarakat dan menyampaikan pada sidang paripurna nantinya”, ucap Pandi sapaan akrabnya yang merupakan politisi muda di Kabupaten Pasangkayu.

Selain itu, Pandi katakan, Reses merupakan kewajiban bagi Pimpinan dan Anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala, untuk melakukan pertemuan dengan konstituen pada dapilnya masing-masing guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD, dalam mewujudkan keadilan serta kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan reses juga untuk memaksimalkan peranan dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan Pemerintah Daerah. Kemudian, hasil reses tersebut akan menjadi bahan dalam penyusunan Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) DPRD sebagai bentuk pertanggungjawaban Anggota DPRD kepada konstituennya”, tambahnya.[Abir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top