TNI/POLRI

Vaksinasi di PKM Tikke Raya, Babinsa Koramil 1427-01 Terus Kawal Pelaksanaannya

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Telah berlangsung Vaksinasi di PKM Tikke Raya bertempat di Dusun Salubalo, Desa Jengeng, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Rabu (27/10/2021), sekitar pukul 11.00 Wita.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Dokter PKM Tikke Dr.Ahmad Febriadi, Babinsa Koramil 1427-01 Labuang SERDA Mukhsin, Bhabinkamtibmas BRIPKA Ardyanto, Observasi ST. Aisyah,AMKG, dan Vaksinator Ussa,S.Kep beserta Tim yang bertugas yakni, bagian Tim pendaftaran Marlinda,A.md.Keb, Mitra Yanti, Agus, sementara Tim screeneng Dr.Ahmad Febriadi.

Dalam pelaksanaan tersebut, Babinsa SERDA Mukhsin saat di temui menyampaikan urutan-urutan pelaksanaan Vaksinasi yakni, Pendaftaran Peserta, Screening Tes, selanjutnya Vaksinasi kemudian melaksanakan Observasi selama 30 menit.

Lanjut SERDA Mukhsin, jenis vaksin yang digunakan yakni Vaksin Sinovac, untuk tahap 1 dan 2 itu sebanyak 8 Vial yang tervaksin 16 Orang. “Pelaksanaannya untuk Vaksin Dosis 1 sebanyak 14 dosis terhadap 14 Orang, sementara Dosis 2 itu 2 dosis terhadap 2 Orang”, ucapnya.

“Dari 13 Orang itu untuk masyarakat umum dengan Dosis 1 sebanyak 12 orang, Dosis 2 hanya 1 Orang. Kemudian untuk 3 Orang dari Lansia, Dosis 1 itu 2 Orang, Dosis 2, 1 Orang sementara untuk Remaja dan Pelayanan Publik Nihil”, jelasnya.

Selain itu kata Mukhsin, vaksinasi kali ini untuk Masyarakat umum Kecamatan Tikke raya dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu yang di laksanakan oleh PKM Tikke raya.

“Setelah selesai melaksanakan vaksin terhadap peserta vaksin, di minta untuk menunggu selama 30 menit sebelum dilakukan observasi untuk dilaksanakan pengecekan akhir memastikan peserta vaksinasi setelah melaksanakan vaksin dan kemudian peserta vaksin di berikan surat bukti sudah tervaksin baik yg pertama dan kedua”, tambahnya.

“Setelah menerima Vaksinasi, penerima vaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M”, pesannya.

Di ketahui, pukul 14.00 Wita kegiatan vaksin selesai dengan tertib dan aman serta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.[Sdir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top