TNI/POLRI

Babinsa Koramil 1427-1 Labuang Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Batu Oge

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Telah di laksanakan Vaksinasi Covid -19 Tahap I (Satu) dan Tahap II (Dua) untuk Warga Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu di Rumah Kepala Dusun (Kadus) Bulu Jenggeng, Basri P Dusun, Senin (25/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 diantaranya, Sekcam Pedongga Rhohendy,S.Pd,M.Si, Kepala Desa Batu Oge M.Taqdir Arifin,S.IP.M.A.P, Dokter Dr. Janu, Babinsa Koramil 1427-01 Labuang Kodim 1427/Pasangkayu SERDA Sukardin, Bhabinkamtimas BRIKPA Nurman Nurdin dan BRIKPOL Suardi serta para Tim Vaksinator yang di ikuti masyrakat Desa Batu Oge, Kecamatan Pedongga.

Dari hal tersebut, Babinsa Serda Sukardin saat di wawancarai menyampaikan bahwa jumlah Masyarakat Desa Batu Oge yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I (Satu) dan Tahap II (Dua) penyuntikan dengan menggunakan Vaksin Sinovac Tahap I dan II yakni, Dosis 1 Sinovac = 2 dosis, dan Dosis 2 Sinobac = 4 dosis jadi pemakaian sebanyak 6 Dosis. 3 Vial. Sementara untuk Vaksin Aztrazeneca Tahap I dan II yakni, Dosis 1 Aztrazeneca = 14 dan Dosis 2 Aztrazeneca = 2 jadi pemakaian sebanyak 16 Dosis. 2 Vial.

Selain itu, Serda Sukardin juga menyampaikan urutan-urutan pelaksanaan Vaksin yakni, di awali Pendaftaran Peserta, Screening Tes kemudian Vaksinasi dan Melaksanakan Observasi selama 30 Menit.

“Vaksinasi kali ini di prioritaskan Masyarakat Desa Batu Oge agar terjaga dan terhindar dari paparan virus covid-19 dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta daya tahan tubuh dan masyarakat sangat antusias mengikuti”, ucap Serda Sukardin.

Lanjut Sukardin, setelah selesai menerima vaksin, warga diminta untuk menunggu selama 30 menit kemudian diberikan surat bukti telah di vaksinasi Tahap I (Satu) dan bagi sudah melaksanakan Vaksin tahap II (Dua) di berikan Kartu tanda bukti Surat Vaksin.

“Setelah menerima Vaksinasi, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M, sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus Corona sampai antibodi terbentuk di dalam tubuh”, tandasnya. [Sdir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top