TNI/POLRI

Dandim 1427/Pasangkayu Hadiri Pengukuhan KKT

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Sesuai Keputusan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 0009194 an.01.07 tanggal 3 Agustus 2021, telah berlangsung Acara Pengukuhan Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) dengan tema “Memupuk persatuan dan kesatuan Kabupaten Pasangkayu”, di hotel Nerli Jln. Ir. soekarno Kelurahan Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, Senin (25/10/2021). Dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa,S.H, Ketua KKT Darwis. St, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi,S.E, Kasat Binmas Polres Pasangkayu AKP Sukaryono, Kasi Intel Kejari Pasangkayu M. Zaki Mubarak,S.H, Wakil Ketua 1 KKT Cornemus RD,S.Pd, Sekertaris KKT Hanis Somba Eppang,S.E, dan Komisioner KPU Pasangkayu Harliwood Suly Junior.

Dalam sambutannya, Ketua KKT Darwis menyampaikan bahwa Pengurus baru KKT saat ini hadir sebagai jawaban penantian panjang sang torayan sekaligus sebagai tanggungjawab moral untuk melanjutkan cita-cita mulia KKT.

“KKT menjadi sumber penyejuk terjalinnya persatuan dan kesatuan masyarakat yang majemuk, KKT juga mempertahankan budaya dan nilai-nilai luhur toraja dan menghormati budaya disekitarnya serta akan mengajak seluruh anggota bersatu padu untuk mewujudkan program-program kerja KKT kedepan dan mari berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah”, ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi dalam sambutannya berpesan untuk seluruh pengurus dan warga KKT di Kabupaten Pasangkayu agar bekerja sama dengan masyarakat Pasangkayu dan Suku lainya untuk meningkatkan keimanan.

“Masyarakat KKT Toraja di Pasangkayu untuk memberikan dukungan penuh kepada para pengurus KKT dalam menggerakan Organisasi KKT Toraja di Kabupaten Pasangkayu dan bersinergi dengan Suku lainya karna di Pasangkayu banya Suku”, imbuh Novy.

Di kesempatan yang sama, Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa, juga berpesan kepada pengurus baru KKT, agar terus menjalin kerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, serta Suku maupun organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

“Seluruh pengurus dan warga KKT di Kabupaten Pasangkayu agar sehati, sepikir untuk bersama-sama pengurus KKT lainnya dan elemen masyarakat Pasangkayu dalam membangun Kaimanan”, ucap Bupati H. Yaumil mantan Ketua DPRD.[Sdir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top