BERITA SULBAR

Meski di Masa Pandemi Covid, PT. Mamuang Komitmen Menjalankan Program Public Contribution Tahunan, Simak Bantuannya

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Meski dimasa pandemi Covid-19, perhatian dan komitmen PT Mamuang (MMG) anak perusahaan Astra Agro Lestari (AAL) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tetap eksis dalam memajukan dunia pendidikan dan Kesehatan di wilayah kerja dan operasionalnya yang berlokasi di Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Jumat (8/10/2021).

Bentuk Perhatian dan Komitmennya dalam memajukan pendidikan dan kesehatan, PT Mamuang memberikan Dana Beasiswa, Honor Guru Sekolah dan Dana Insentif Kader serta bantuan PMT bagi Posyandu Eksternal di Desa Martasari.

Pemberian Program Beasiswa tersebut mulai dari jenjang SD sampai jenjang SMU/SMK yang berada di Kecamatan Pedongga dalam wilayah Kabupaten Pasangkayu. Itu sebanyak 6 siswa yang berprestasi di bidang akademik, yang terdiri dari SD, dan SMP mendapatkan beasiswa ini.

Sementara itu, sebanyak 4 orang Guru dari 1 Sekolah yang masih dalam kategori honorer serta mendapatkan bantuan honor Guru yang diberikan setiap bulannya dari PT. Mamuang.

Selain itu, juga ada Program CSR Kesehatan yaitu penyerahan PMT dan Insentif Kader Posyandu yang digulirkan oleh PT. Mamuang.

Program pemberian bantuan bagi Posyandu, Beasiswa dan honor guru itu merupakan program rutin tahunan dari perusahaan PT. Mamuang melalui Social Engagement (SE) Department, sebagai bentuk apresiasi dan perhatian perusahaan dalam bidang pendidikan di wilayah kerja operasionalnya.

Dalam penyalurannya, berbeda dari tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya, penyerahan Beasiswa Prestasi dan honor Guru itu disalurkan secara serentak di PT. Mamuang. Untuk tahun ini, penyalurannya dilakukan dengan mendatangi Siswa-siswa dan Guru penerima honor di Sekolah masing-masing, tentunya dengan penerapan protokol pencegahan Covid 19 dan diserahkan di tempat yang terbuka atau diluar ruangan.

Pemberian Bantuan tersebut di hadiri ADM PT.MMG Aan Dwi Permono, CDO PT. MMG Hermanto Rudi, KTU PT. MMG Ekky Wahyu Hidayat, dan Asisten CSR PT.MMG Kartina serta Kepala Dusun Desa Martasari Ibrahim mewakili Kepala Desa Martasari.

Dalam Sambutannya, Ibrahim menyampaikan harapannya sebagai perwakilan masyarakat Desa Martasari agar perusahaan tetap melanjutkan program CSR kepada Masyarakat Martasari.

Dalam sambutannya, Aan Dwi Permono menyampaikan, harapannya, semoga warga Desa Martasari merasakan manfaat dari program CSR PT Mamuang dan berharap hubungan yang baik antara masyarakat dan perusahaan tetap terjalin.

Sementara itu, CDO PT MMG Hermanto Rudi berpesan kepada siswa-siswi penerima beasiswa agar senantiasa memacu semangat belajar meski dalam kondisi Belajar Dari Rumah.

“Pemberian beasiswa dan honor guru ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian perusahaan dalam bidang pendidikan selain program CSR Kesehatan yang telah berjalan sejak lama”, ucapnya.

Dikesempatab yang sama, Kartina selaku Asisten CSR PT. MMG menuturkan bahwa program Beasiswa Prestasi Akademik dan Bantuan Honor guru serta Bantuan bagi posyandu binaan ini merupakan program CSR yang digulirkan PT Mamuang yang sampai saat ini masih dijalankan dan semoga bisa membantu masyarakat sekitar PT. Mamuang.

Selain itu, Dian Herlin sebagai guru honorer mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Mamuang atas kepeduliannya terhadap tenaga pendidik honorer dimana program ini dari dulu sampai saat ini bantuan honor guru masih tetap diberikan.

Selanjutnya diakhir acara ditutup oleh Dewi dari posyandu flamboyan sebagai perwakilan Kader Posyandu sekaligus menyampaikan rasa syukur dan terima kasih ke pihak perusahaan dan berharap kedepan program bagi posyandu tetap berlanjut dari PT Mamuang.[Sudir]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top