TNI/POLRI

Personil BKTM Polres Mamuju Utara Mengenalkan Huruf Hijaiyah Kepada Murid SD PT.Pasangkayu

Bripka Ridwan Suherman saat mengajar siswa/wi SD PT.Pasangkayu

Pasangkayu,Sulbar||mediasuaranegeri.com – Polres Mamuju Utara kembali memperkenalkan salah satu Program Andalan Kapolres Matra yakni, Ngopi Mas atau Ngopi Bareng Masyarakat di salah satu Sekolah SD di wilayah Kec.Pasangkayu yakni SD PT.Pasangkayu yang terletak di Area Perusahaan di bawah Naungan PT.Astra.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari, Bripka Ridwan Suherman sewaktu bertandang ke SD PT.Pasangkayu. Ia menyempatkan waktu bercanda dengan anak SD PT. Pasangkayu dan meluangkan waktunya mengajar dengan Mengenalkan dan Mengakrabkan Anak SD PT.Pasangkayu dengan Huruf Hijaiyah.

Menurut Ridwan, anak SD jangan sampai tertinggal dan tidak paham dengan huruf hijaiyah dan lebih mengutamakan pelajaran-pelajaran lain. Karena dasar utama kalau mau belajar memahami al’quran adalah harus paham terlebih dahulu tentang apa yang dibaca,dan prosesnya adalah harus mengenal terlebih dahulu huruf hijaiyah.

Lanjutnya lagi, setelah huruf tersebut di kenal maka harus dipahami supaya tidak lupa dan menyatu dengan hati agar gampang memahami al quran atau bacaan lainnya yang tertulis dalam huruf arab.

Ridwan mengajar di SD PT.Pasangkayu untuk membantu Guru Agama mengajar sebagai bentuk tanggung jawabnya sekaligus memberi motivasi kepada anak-anak yang belajar di sekolah agar saat belajar mengaji dapat cepat memahami al’quran dan tidak canggung dan takut dengan kehadiran polisi setiap memasuki ruang lingkup Sekolah, sehingga sejak dini anak-anak tersebut senang dengan keberadaan polisi khususnya di Desanya, Ujarnya Ridwan.(hpm/asw)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top